Ahsan/Angga Menang, Indonesia Ungguli China 2-0

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 11 Feb 2018, 22:24 WIB
Ahsan/Angga Menang, Indonesia Ungguli China 2-0

Mohammad Ahsan-Angga Pratama/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Tim beregu putra Indonesia berhasil mengungguli China 2-0 di partai final Badminton Asia Team Championships 2018, setelah di partai kedua pasangan Mohammad Ahsan/Angga Pratama berhasil mengalahkan pasangan muda China, He Jiting/Tan Qiang.

Kemenangan Jonatan di partai pertama atas Shi Yuqi rupanya membuat Angga/Ahsan percaya diri untuk menyumbang poin hingga mampu mengalahkan He Jiting/Tan Qiang dengan dua game langsung yang cukup ketat dengan 21-19 dan 21-18 hanya dalam tempo 36 menit.

Game pertama berlangsung cukup ketat antar kedua pasangan yang saling serang kejar-mengejar angka. He Jiting/Tan Qiang yang tampil solid hingga mampu unggul di interval, mampu dikejar oleh Angga/Ahsan yang juga percaya diri untuk menyumbang poin. Perlahan namun pasti, Ahsan/Angga mampu menempel ketat perolehan poin hingga berbalik unggul untuk merebut game pertama dengan 21-19.

Game kedua kembali ketat antar kedua pasangan. He Jiting/Tan Qiang yang tak mau dikalahkan begitu saja, berusaha untuk terus menekan Angga/Ahsan hingga mampu unggul di interval dengan 9-11.

Selepas restart Angga/Ahsan juga tak mau kalah dengan bermain lebih terbuka dan lebih tenang untuk menempel ketat perolehan poin He Jiting/Tan Qiang. Beruntung di poin kritis pasangan China banyak melakukan kesalahan yang membuat Angga/Ahsan kian termotivasi untuk menutup game kedua dengan 21-18 dan berhasil meraih poin kedua bagi tim putra Indonesia.

“Pertama kami mengucap syukur bisa menyumbang angka, semoga partai selanjutnya bisa menang lagi. Kami apresiasi perjuangan Jonatan yang dari ketinggan bisa menang, perjuangannya luar biasa, jadi kami termotivasi. Dia nggak mau kalah, kami juga nggak mau kalah, kami habis-habisan juga,” jelas Ahsan usai pertandingan.

“Tadi kami berusaha unggul di bola-bola depan dan bermain sabar, tidak terburu-buru. Kami tetap mengontrol pertandingan jadi lebih tenang,” tambah Angga.

Duet Ahsan/Angga memang baru pertama kali dipasangkan di kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2018 kali ini, namun mereka mampu menjawab kepercayaan dari para pelatih untuk menyumbang poin bagi tim beregu putra Indonesia.

Artikel Tag: mohammad ahsan, Angga Pratama, Badminton Asia Team Championships 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ahsanangga-menang-indonesia-ungguli-china-2-0
1644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini