Agung Firman Sampurna Optimalkan Segala Potensi Untuk Berjaya di Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 12 Nov 2020, 21:30 WIB
Agung Firman Sampurna Optimalkan Semua Potensi di PBSI Untuk Berjaya di Olimpiade dan Piala Thomas

Agung Firman Sampurna/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna mengutarakan, pihaknya tidak akan secara signifikan menyesuaikan rencana latihan tim bulutangkis Indonesia dalam waktu dekat, tetapi memilih untuk mengoptimalkan konten latihan yang ada menyongsong kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo dan Piala Thomas tahun depan.

Agung Firman Sampurna berhasil terpilih sebagai ketua umum yang baru dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang baru diadakan baru-baru ini di Tangerang Banten, dengan masa jabatan dari tahun 2020 hingga 2024.

Mungkin ini bukan waktu yang tepat, karena sedang masa pandemi, namun ia akan menghadapi kompetisi intensif seperti Olimpiade Tokyo dan kejuaraan Piala Thomas tahun depan.

Jika tidak ada halangan yang terjadi, kejuaraan empa tahunan di Tokyo akan menjadi ujian pertama bagi manajemen barunya, dan ini diyakini akan menjadi kunci keberhasilan dalam empat tahun kedepan.

“Untuk Olimpiade terdekat tentu kami berharap bisa terselenggara. Ini harapan pertama. Sekaligus pencegahan wabah pandemi yang baik harus menjadi salah satu syarat penyelenggaraan. Jadi yang kami lakukan adalah mengoptimalkan pusat pelatihan yang ada," kata Agung Firman Sampurna.

“Kerangka sudah ada. Kami hanya perlu melakukan review. Kita lihat apa ada kendala, kalau ada kendala, kami analisis. Mungkin masih ada yang perlu diperbaiki. Tapi pada prinsipnya yang kami lakukan adalah mengoptimalkan pembinaan nasional yang berjalan dengan baik saat ini di tim nasional," ungkapnya.

Ketua umum PBSI itu juga menegaskan bahwa tujuan utama tim Indonesia tahun depan adalah merebut kembali Piala Thomas, yang sejak 2002 belum pernah diraih, untuk bisa kembali ke Tanah Air .

Artikel Tag: Agung Firman Sampurna, PBSI, olimpiade, Piala Thomas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/agung-firman-sampurna-optimalkan-segala-potensi-untuk-berjaya-di-olimpiade
1486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini