Agung Firman Sampurna Bangga Jadi Bagian dari PBSI

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 21 Nov 2020, 14:30 WIB
Agung Firman Sampurna Bangga Jadi Bagian Dari PBSI

Agung Firman Sampurna/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Setelah terpilih sebagai ketua umum PBSI secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas), Agung Firman Sampurna langsung menggelar pertemuan di gedung pusat PP PBSI dan disambut oleh para pemain, pelatih maupun staff yang ada di Pelatnas Cipayung .

Dalam sambutannya, Agung Firman Sampurna mengungkapkan kebaggaan bisa memimpin badan nasional dan menjadi bagian dari satu-satunya olahraga yang sukses mengharumkan nama Indonesia dengan raihan emas Olimpiade sejak cabang bulu tangkis dipertandingkan pertama kali di Olimpiade Barcelona 1992.

"Menjadi ketua umum PBSI adalah kepercayaan yang besar yang diberikan kepada saya, oleh karena itu perkenankan hari ini saya sampaikan betapa saya sangat merasa terhormat dan bangga ada di olahraga yang bisa mengumandangkan Indonesia Raya di kancah internasional," ucap Agung.

Agung Firman Sampurna juga siap mengemban amanah sebagai ketua umum dan dengan kerja keras dari semua pihak diharapkan mampu meneruskan tradisi emas Olimpiade di Tokyo tahun depan setelah empat tahun lalu di Olimpiade Rio 2016, pasangan veteran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menjadi pemenang.

"Kita harus lanjutkan, dengan kerja keras, disiplin, upaya dan perjuangan kita sama-sama, kita rebut kembali supremasi bulutangkis. Bagi saya, organisasi akan maju kalau didukung anggotanya, akan sulit tanpa dukungan dari elmen-elemen yang ada di dalamnya," jelas Agung.

Agung Firman Sampurna didapuk sebagai ketua umum PBSI periode 2020-2024 mendatang menggantikan ketua umum yang lama, Wiranto yang tak lagi mencalonkan diri karena akan fokus menjadi ketua Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia.

Sebagai ketua umum baru, tugas berat sudah menanti karena tahun depan akan ada banyak agenda kejuaraan besar termasuk Piala Thomas & Uber, Piala Sudirman, Olimpiade maupun Kejuraaan Dunia.

Artikel Tag: Agung Firman Sampurna, PBSI, Indonesia

603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini