Agatha/Fadia Tantang Juara All England Di Babak Kedua Swiss Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 14 Mar 2019, 16:30 WIB
Agatha/Fadia Tantang Juara All England Di Babak Kedua Swiss Open 2019

Agatha Imanuella-Siti Fadia Silva Ramadhanti/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan muda Indonesia, Agatha Imanuella/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses mengamankan tiket babak kedua turnamen Swiss Open 2019 World Tour Super 300 setelah di babak pertama berhasil menyingkirkan wakil ganda putri asal Amerika Serikat, Emily Kan/Isabel Zhong.

Tiket babak kedua diraih Agatha/Fadia dengan cukup mudah karena hanya bertarung dalam tempo 22 menit dan dua game saja saat menundukkan Emily/Isabel dengan 21-5 dan 21-10.

Agatha/Fadia langsung mengambil inisiatif menyerang sedari menit awal game pertama dan tak membiarkan pasangan Amerika untuk bangkit dan membalas. Di satu sisi Emily/Isabel terlibat cukup kesulitan beradaptasi dengan lapangan pertandingan hingga memberikan kesempatan besar kepada Agatha/Fadia untuk terus melaju meninggalkan perolehan poin yang cukup jauh.

Pasangan Amerika Serikat mencoba bangkit di awal game kedua. Meskipun begitu Agatha/Fadia langsung merespon dan terus mendikte permainan hingga kembali mengamankan game kedua dengan nyaman.

Jalan terjal harus dilewati Agatha/Fadia untuk meraih tiket babak delapan besar Swiss Open saat akan menghadapi unggulan teratas yang juga juara All England Open 2019 pekan lalu asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan yang lolos babak kedua dengan sangat mudah kala menundukkan ganda putri asal Jerman, Judith Petrikowski/Franziska Volkmann dengan 21-5 dan 21-5 hanya dalam tempo 23 menit.

"Persiapannya ketemu mereka, kemarin di Jakarta sudah latihan tambah power dan pertahanan. Kami cukup yakin sama pertahanan dan power kami, mudah-mudahan bisa mengimbangi mereka (Chen/Jia). Melawan yang lebih senior, kami akan main lebih lepas," kata Fadia.

Artikel Tag: Agatha Imanuella, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Swiss Open 2019

911  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini