Absen Lima Bulan, Pebulutangkis Malaysia Antusias Kembali ke Turnamen

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 03 Feb 2019, 17:00 WIB
Absen Lima Bulan, Pebulutangkis Malaysia Antusias Kembali ke Turnamen

Ho Yen Mei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri tim nasional Malaysia, Ho Yen Mei sangat antusias untuk kembali ke turnamen World Tour Federasi Badminton Dunia (BWF) setelah istirahat selama lima bulan. Pemain berusia 22 tahun itu akan bersaing di Laos Internasional Series mulai 19-24 Februari mendatang.

Ini adalah turnamen pertamanya sejak ia menderita dislokasi bahu pada Agustus tahun lalu.

“Saya senang bisa kembali. Setelah cedera begitu lama, rasanya enak bisa merasakan lapangan lagi,” kata Yen Mei.

"Masa pemulihan sangat sulit, jadi saya telah belajar untuk menghargai bahwa saat ini saya masih bisa bermain, dan berharap saya tidak cedera lagi," ungkapnya.

Sebelum cedera, ia menderita robekan meniskus pada Januari 2018 yang membuatnya absen selama enam bulan hingga Juni. Yen Mei kembali dan memainkan permainan terbaiknya untuk memenangkan gelar Rusia Open pada bulan Juli 2018 lalu.

Setelah itu, Yen Mei mampu melanjutkan momentum untuk mengalahkan pemain peringkat 12 dunia asal Jepang, Sayaka Takahashi di putaran kedua Vietnam Open pada bulan Agustus sebelum kembali cedera setelah tergelincir di lapangan. Absen lama membuatnya harus turun dari peringkat 104 menjadi 184 dunia.

"Saya benar-benar kecewa karena rencana saya untuk tahun lalu tidak berjalan seperti yang saya inginkan," kata Yen Mei.

"Saya mendapatkan bentuk permainan saya setelah setengah tahun dan berhasil baik di Rusia dan Vietnam dan berharap untuk bersaing di Korea Selatan, Makau dan Taiwan, tetapi itu tidak pernah terjadi," kenang Yen Mei kala itu.

Setelah kembali, Yen Mei sekarang ingin memenangkan gelar pertamanya tahun ini di Laos.

“Saya memenangkan gelar tahun lalu, jadi sekarang tujuan saya untuk tahun ini adalah mendorong diri saya untuk memenangkan gelar yang lain. Jika saya bisa melakukan itu, peringkat saya perlahan akan naik,” pungkasnya.

Artikel Tag: Ho Yen Mei, Goh Jin Wei, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/absen-lima-bulan-pebulutangkis-malaysia-antusias-kembali-ke-turnamen
1992  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini