Aaron/Wooi Yik Targetkan Peringkat 1 Dunia di Akhir Musim

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 26 Nov 2023, 18:15 WIB
Aaron/Wooi Yik Targetkan Peringkat 1 Dunia di Akhir Musim

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mampukah pasangan ganda putra Aaron Chia / Soh Wooi Yik mempertahankan performa terbaiknya saat musim sibuk memasuki tikungan terakhirnya?

Pasangan peringkat 2 dunia tentu saja ingin melakukan hal tersebut karena mereka bersemangat untuk memperbaiki penampilan mereka yang biasa-biasa saja baru-baru ini dan mengakhiri tahun dengan prestasi tinggi di Word Tour Finals yang menguntungkan pada 13 hingga 17 Desember di Hangzhou.

Mereka lolos ke Finals bersama pasangan ganda campuran Chen Tang Jie/Toh Ee Wei sebagai satu-satunya wakil Malaysia di final musim.

Jika Aaron/Wooi Yik tampil bagus di Finals, mereka bisa mengakhiri tahun ini sebagai pasangan peringkat 1 dunia untuk pertama kalinya dalam karier mereka.

Aaron/Wooi Yik tersingkir berturut-turut pada putaran kedua di Jepang dan China Masters yang sedang berlangsung setelah mengakhiri kekeringan gelar World Tour mereka di Denmark Open bulan lalu.

Di turnamen Tiongkok, pasangan peringkat 2 dunia itu berjuang keras sebelum kalah tipis 25-27, 21-18, 17-21 dari tuan rumah dan juara Japan Masters He Jiting/Ren Xiangyu dari Tiongkok di Shenzhen.

Aaron mengatakan tujuannya adalah untuk menyingkirkan Liang Weikeng-Wang Chang dari Tiongkok dari posisi nomor 1 dunia. Hanya 1.827 poin yang memisahkan kedua pasangan di peringkat dunia.

Pemenang ganda di Final akan menikmati 12.000 poin peringkat dan hadiah uang sebesar US$210.000 (RM980.000) atau berkisar 3 miliar rupiah.

“Kami harus melakukan yang lebih baik dari ini di World Tour Finals,” kata Aaron.

“Kami harus menghilangkan kesalahan sendiri dalam permainan kami. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik dan tetap fokus."

“Tujuan kami adalah menjadi yang teratas dalam perlombaan kualifikasi Olimpiade Paris tahun depan, jadi kami ingin tampil baik di Final (untuk mengumpulkan poin peringkat),” ujarnya.

Meskipun mengalami kemunduran baru-baru ini, Aaron / Wooi Yik tetap menjadi pemain paling konsisten di negara itu tahun ini dan memastikan tiket mereka ke Finals bergengsi setelah finis di posisi kelima dalam peringkat Race to Hangzhou. Hanya delapan pasangan teratas yang dapat lolos.

Selain merebut turnamen Denmark di Odense, Aaron-Wooi Yik juga menjadi runner-up di di India Open, Indonesia Open, dan China Open 2023.

Pasangan ini juga memenangkan perunggu di Kejuaraan Dunia pada bulan Agustus dan Asian Games Hangzhou bulan lalu.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, BWF World Tour Finals 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/aaronwooi-yik-targetkan-peringkat-1-dunia-di-akhir-musim
259  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini