Aaron/Wooi Yik Mundur Dari Kejuaraan All England 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 18 Feb 2021, 15:15 WIB
Aaron dan Wooi Yik Mundur Dari All England 2021

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra peringkat 9 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik telah memilih untuk melewatkan kejuraan All England World Tour Super 1000 karena kekhawatiran atas pandemi Covid-19.

Runner-up All England 2019 itu akan tampil di Swiss Open di Basel pada 2-7 Maret, yang merupakan ajang kualifikasi Olimpiade tetapi memutuskan untuk membatalkan All England di Birmingham mulai 17-21 Maret 2021. Seperti kita ketahui, All England bukanlah turnamen kualifikasi Olimpiade.

Kepala pelatih Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) Wong Choong Hann mengatakan mereka telah memberikan opsi kepada para pemain untuk dipilih.

"Kami memberi tahu para pemain bahwa mereka memiliki hak untuk menolak karena kasus Covid-19 tinggi di Inggris dan selain itu, All-England bukan kualifikasi Olimpiade," kata Choong Hann.

“Karena Aaron dan Wooi Yik masih dalam rentang kualifikasi Olimpiade, mereka memutuskan untuk meninggalkan All-England. Mereka akan melihat beberapa kualifikasi Olimpiade di Asia untuk memperkuat peringkat mereka di Olimpiade Tokyo. ”

Selain Aaron dan Wooi Yik, pasangan ganda putra lainnya, Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani juga memilih absen di All-England.

“Kedua pasangan akan melakukan perjalanan ke Basel dan pulang setelah itu. Yang lainnya di tim, bagaimanapun, akan langsung menuju Birmingham setelah Swiss Open meskipun ada jeda satu minggu,” tambah Choong Hann.

Choong Hann sedang mencari pusat pelatihan di Birmingham tetapi hanya dapat menyelesaikannya setelah penguncian di Inggris dicabut pada 8 Maret.

“Kami akan tiba seminggu lebih awal di Birmingham. Kami telah berdiskusi dengan pusat pelatihan tetapi kami tidak dapat menyelesaikan apa pun sampai setelah penguncian selesai," katanya.

“Ini situasi yang sulit tetapi kami perlu mengelolanya,” tambah mantan pemain peringkat 1 dunia itu.

Artikel Tag: Aaron Chia Hsin, Soh Woii Yik, All England 2021, BWF

8120  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini