Aaron/Wooi Yik Gusur Ahsan/Hendra Dari Ranking 4 Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 05 Okt 2022, 16:00 WIB
Aaron/Wooi Yik Gusur Ahsan/Hendra Dari Ranking 4 Dunia

Aaron-Wooi Yik-Ahsan-Hendra/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara dunia ganda putra asal Malaysia, Aaron Chia / Soh Wooi Yik naik satu peringkat ke peringkat 4 Dunia dalam daftar peringkat Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dirilis pada Selasa (4/10) malam.

Peringkat baru melihat Chia/Soh menyalip idola mereka yakni Mohamad Ahsan / Hendra Setiawan yang turun satu tempat ke posisi 5 Dunia.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik tampil sebagai juara dunia pada 28 Agustus 2022, dengan mengalahkan The Daddies di final 21-19 dan 21-14.

Pekan ini, wakil Malaysia mengumpulkan total 90.328 poin sedangkan pasangan Indonesia mengumpulkan total 89.495 poin.

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang tetap menjadi pasangan No. 1 Dunia dengan 102.050 poin diikuti oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia di peringkat 2 Dunia dengan 96.527 poin.

Juara Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Taiwan menduduki peringkat 3 dunia dengan total 96.098 poin.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 dari Malaysia saat ini sedang mempersiapkan dua turnamen mendatang yang akan berlangsung di Eropa yakni Denmark Open (18 Oktober hingga 23 Oktober) dan French Open (25 Oktober hingga Oktober 30).

“Terima kasih kepada semua orang yang terus mendukung kami. Fokus kami sekarang adalah mempersiapkan turnamen di Eropa,” kata Chia.

Di tunggal putra, Loh Kean Yew dari Singapura melonjak dua posisi ke peringkat 5 dunia sementara Kento Momota dari Jepang turun ke peringkat 7 Dunia. Viktor Axelsen, Anders Antonsen, dan Lee Zii Jia masih menjadi tiga besar pemain tunggal putra di perinkat dunia BWF.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, mohammad ahsan, hendra setiawan, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/aaronwooi-yik-gusur-ahsanhendra-dari-ranking-4-dunia
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini