Aaron/Wooi Yik Akui Buang Kesempatan Besar di Barcelona

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 24 Feb 2020, 09:30 WIB
Aaron/Wooi Yik Akui Buang Kesempatan Besar di Barcelona

Aaron Chia Hsin-Soh Wooi Yik/[Foto:NST]

Berita Badminton: Pasangan ganda putra Malaysia peringkat 8 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengaku kecewa dengan tersingkirnya mereka di babak semifinal Spanyol Masters 2020 World Tour Super 300 di Barcelona pada Sabtu (22/2) lalu.

Dengan tidak adanya beberapa pasangan top dunia, termasuk yang berasal dari China, Aaron/Wooi Yik gagal memanfaatkan keuntungan saat kalah dari pasangan, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen asal Denmark dengan skor yang cukup ketat 16-21 dan 22-24.

Aaron/Wooi Yik tahu bahwa mereka harus bangkit karena keadaan akan semakin sulit dengan kembalinya para pemain China, yang telah menerima izin untuk bersaing di Eropa, meskipun ada kekhawatiran tentang wabah Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan nama virus corona.

"Ya, Woii Yik dan saya sangat kecewa. Ini adalah peluang besar dan kami menyia-nyiakannya," kata Aaron Chia, dikutip dari NST.

"Kami harus menerima kenyataan bahwa para pemain dari China akan kembali lebih kuat karena mereka telah melewatkan beberapa turnamen, sehingga mereka tidak ingin membuang waktu kali ini," ungkapnya.

Aaron/Wooi Yik bukan satu-satunya kekecewaan di Spanyol karena kedua ganda campuran tim nasional, Goh Soon Huat/Shevon Lai dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing juga membuang peluang mereka untuk mendapatkan poin peringkat dalam meraih kesempatan yang lebih baik untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo pada bulan Juli .

Semua pemain termasuk ganda putra, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani dan pasangan ganda putri, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen, berangkat ke Paris kemarin untuk berlatih dengan tim nasional Perancis selama satu pekan ke depan sebelum menuju ke Jerman.

“Kami harus berterima kasih kepada BA Malaysia untuk ini. Akan sangat merugikan kami jika kami harus terbang kembali ke Asia dan kemudian kembali ke Eropa. Semoga kami bisa tampil lebih baik di German Open," tambah Aaron.

Artikel Tag: Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, Spanyol Masters 2020, German Open 2020

2836  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini