Aaron/Khai Xing Tak Puas Raihan Medali Perak di Kejuaraan Asia Junior 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 08 Jul 2024, 15:30 WIB
Aaron/Khai Xing Tak Puas Raihan Medali Perak di Kejuaraan Asia Junior 2024

Aaron Tai-Kang Khai Xing/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Gagal meraih medali emas tidak menyurutkan semangat pasangan ganda putra nasional Aaron Tai / Kang Khai Xing untuk meraih perak di Kejuaraan Junior Asia di Yogyakarta, Indonesia, kemarin.

Aaron/Khai Xing menjadi runner-up setelah kalah 13-21, 11-21 dari pasangan China Hu Keyuan/Lin Xiangyi pada final di Among Rogo Sports Hall.

“Kami akan kembali,” adalah tanggapan singkat Khai Xing setelah mengakhiri kekeringan medali Malaysia di nomor ganda putra kejuaraan tersebut.

Finis di posisi kedua merupakan penantian panjang Malaysia setelah Ow Yao Han/Yew Hong Kheng membawa pulang perak pada edisi 2009 di Kuala Lumpur, sementara Mak Hee Chun/Teo Kok Siang menjadi yang terakhir meraih emas pada 2008, juga di kandang sendiri.

Pelatih kepala junior nasional Jeffer Rosobin memuji anak-anak atas pencapaian mereka tetapi yakin ini adalah kesempatan yang terlewatkan bagi keduanya.

“Setelah 15 tahun, meraih perak di ganda putra merupakan hasil yang bagus. Ada peluang menang, tapi Aaron-Khai Xing belum menemukan konsistensi permainannya,” ujarnya.

Unggulan teratas Aaron / Khai Xing memasuki pertandingan terakhir dengan harapan menjadi yang teratas, mengingat mereka telah memenangkan dua pertemuan sebelumnya dengan pasangan unggulan kelima dari Tiongkok.

Tim Malaysia telah mengalahkan Keyuan-Xiangyi untuk memenangkan Dutch Junior International pada bulan Maret, diikuti dengan kemenangan lain melawan mereka di perempat final German Junior pada minggu berikutnya.

Pasangan peringkat 80 dunia ini menindaklanjuti kemenangan perdananya dengan meraih gelar kedua mereka tahun ini dan kemenangan turnamen senior pertama mereka di Thailand International Challenge pada bulan Maret.

Selain medali perak dari Aaron-Khai Xing, Malaysia juga membawa pulang tiga medali perunggu dari Yogyakarta melalui pemain tunggal putri Siti Zulaikha Azmi dan pasangan ganda putri Ong Xin Yee-Carmen Ting yang sama-sama tumbang di semifinal .

Artikel Tag: Aaron Tai, Kang Khai Xing, Kejuaraan Asia Junior 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/aaronkhai-xing-tak-puas-raihan-medali-perak-di-kejuaraan-asia-junior-2024
429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini