Aaron Tai Tak Tertekan Meski Unggulan Teratas di Kejuaraan Asia Junior 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 03 Jul 2023, 06:30 WIB
Aaron Tai Tak Tertekan Meski Unggulan Teratas di Kejuaraan Asia Junior 2023 di Yogyakarta

Aaron Tai/[Foto:BAM]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Berkompetisi hanya dalam satu event di Kejuaraan Junior Asia tidak mengurangi tekanan pada pemain debutan Aaron Tai. Tapi pemuda 17 tahun itu tidak masalah.

Aaron Tai biasa bermain di nomor ganda putra dan ganda campuran, tetapi pada Kejuaraan Asia Junior, dia hanya akan fokus pada penampilannya dengan pasangan ganda Kang Khai Xing.

Anehnya, keduanya diberi unggulan teratas hanya dalam Kejuaaraan Junior Asia pertama mereka yang dimulai pada hari Jumat di Yogyakarta, Indonesia. Turnamen beregu akan berlangsung pada 7-11 Juli dan akan diikuti oleh individu pada 12-16 Juli.

Aaron Tai mengatakan tekanannya adalah untuk memenuhi unggulan teratas.

“Ini pertama kalinya saya bertanding di Asian Junior Championships dan saya hanya akan bertanding di ganda putra,” kata Aaron.

“Persiapan saya sejauh ini berjalan baik.Saya dapat sepenuhnya fokus pada acara saya, tetapi masih ada beberapa bentuk tekanan karena kami adalah unggulan teratas. Tentu saja, kami ingin memenuhi harapan.''

Meski diunggulkan, mereka tidak boleh menganggap enteng lawannya karena China, Korea Selatan, dan Indonesia biasanya memiliki pasangan yang berkualitas dan akan menekan mereka di Kejuaraan Asia Junior .

Pasangan ganda putra lainnya adalah Bryan Goonting-Lok Hong Quan.

Pemain lainnya dalam skuat adalah Eogene Ewe, Jan Jireh Lee, Mohd Faiq Haziq, Lok Hong Quan (tunggal putra); Ong Xin Yee, Siti Zulaikha Azmi, Ung Yi Xing (tunggal putri); Carmen Ting-Lai Ting Cen, Chong Jie Yu-Clarissa San (ganda putri).

Di ajang beregu, Malaysia tergabung di Grup C bersama India, Hong Kong, dan Bangladesh.

Malaysia terakhir merebut gelar beregu pada 2009 sedangkan Leong Jun Hao terakhir meraih gelar individu pada edisi 2017 di Jakarta.

Artikel Tag: Aaron Tai, Kejuaraan Asia Junior 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/aaron-tai-tak-tertekan-meski-unggulan-teratas-di-kejuaraan-asia-junior-2023
706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini