Aaron Chia/Wooi Yik Tak Masalah Meski World Tour Finals Sistem Gelembung

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 05 Okt 2022, 10:30 WIB
Juara Dunia Aaron Chia/Wooi Yik Tak Masalah Meski World Tour Finals Sistem Gelembung

Aaron Chia-Wooi Yik-Kevin-Marcus/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Gelembung atau tidak ada gelembung, juara dunia Aaron Chia / Soh Wooi Yik siap berangkat ke Guangzhou, China, untuk putaran World Tour Finals pada 14 hingga 18 Desember mendatang.

Aaron, yang menikah bulan lalu, mengatakan: "Sebagai profesional, kami harus terbiasa dengan ini (bermain dalam gelembung keamanan).

“Kami memahami bahwa kami mungkin harus bermain dalam gelembung lagi untuk Final Tur Dunia, tetapi ini terserah pada negara tuan rumah. Mereka mengambil tindakan pencegahan karena itu adalah aturan negara mereka."

“Sebagai pemain, kami harus siap secara mental setiap saat untuk menghadapi tantangan ini.”

Sebelumnya, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengkonfirmasi bahwa China untuk pertama kalinya akan menjadi tuan rumah acara bulu tangkis besar setelah menutup perbatasannya dalam dua tahun terakhir karena Covid-19.

Meskipun belum ada konfirmasi dari tuan rumah atau badan pengatur dunia, diyakini bahwa acara penutup musim senilai US$1,5 juta (RM7 juta) atau berkisar 22 miliar rupiah itu akan diadakan secara tertutup.

Sejumlah pemain papan atas sebelumnya mengeluhkan ketatnya protokol yang diterapkan saat turnamen itu menjadi bagian dari World Tour di Thailand awal tahun lalu dan kembali digelar di Bali, Indonesia.

Aaron Chia, bagaimanapun, mengatakan dia dan Wooi Yik akan terus memainkan permainan mereka, dan tidak membiarkan fokus mereka terganggu.

Sementara itu, Aaron Chia mengambil kesempatan untuk berterima kasih kepada para penggemar yang memberi selamat kepadanya dan Wooi Yik setelah mereka naik tangga ke peringkat 4 dunia dunia dalam karir tertinggi hari ini.

"Secara pribadi, peringkat tidak terlalu penting bagi saya, yang lebih penting adalah hasil yang kami berikan. Namun demikian, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas dukungan mereka yang berkelanjutan," katanya.

"Untuk saat ini, persiapan kami adalah untuk turnamen Eropa mendatang,” tambah Aaron, yang bersama Wooi Yik, akan menuju Odense untuk Super 750 Denmark Open pada 18-23 Oktober sebelum berlaga di French Open pada 25-30 Oktober. "

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, World Tour Finals 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/aaron-chiawooi-yik-tak-masalah-meski-world-tour-finals-sistem-gelembung
680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini