Aaron Chia/Soh Woii Yik Jalin Kontrak Kerjasama Sponsor Baru

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 25 Sep 2020, 21:00 WIB
Aaron Chia-Soh Woii Yik Kerjasama Kontrak Sponsor Baru

Aaron Chia-Soh Woii Yik/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra, Aaron Chia/Soh Wooi Yik akhirnya diberi pengakuan sebagai pasangan nomor 1 nasional ketika mereka ditunjuk sebagai sponsor duta merek untuk 100Plus di bawah kontrak dua tahun.

Ini adalah sponsor individu terbesar mereka hingga saat ini. Yang lainnya di bawah merek yang sama adalah mantan pemain peringkat 1 dunia, Datuk Lee Chong Wei dan pebulutangkis tunggal putra terbaik saat ini, Lee Zii Jia.

Mereka adalah pasangan pertama yang menikmati keistimewaan dan sorotan sejak kepergian mantan pasangan nomor 1 dunia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dari tim nasional pada awal 2019.

Mendapatkan dorongan finansial selama masa-masa sulit karena pandemi Covid-19 jarang terjadi dan karenanya, Aaron yang kini berusia 23 tahun sangat senang.

“Ini adalah salah satu sponsor besar pertama bagi kami. Kami bersyukur karena kami tidak pernah menyangka akan dinobatkan sebagai duta besar pada saat-saat sulit ini,” kata Aaron Chia.

“Itu hanya akan memotivasi kami untuk bekerja lebih keras dan mencapai hasil yang lebih baik. Tujuan utamanya adalah untuk lolos dan tampil baik di Olimpiade tahun depan," ungkapnya.

Tidak mengherankan jika Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, 22 tahun, banyak dicari oleh sponsor.

Duo ini membuat dampak langsung sejak promosi mereka ke tim senior pada 2018 ketika mereka mengejutkan semua orang saat mencapai perempat final Kejuaraan Dunia di Nanjing, China.

Hanya beberapa bulan kemudian, mereka membuat kepala pusing dengan mengecewakan nama-nama besar dalam perjalanan sebagai runner-up All-England 2019.

Mereka juga memenuhi reputasi mereka sebagai pasangan teratas negara dengan memenangkan emas ganda putra di SEA Games di Filipina tahun lalu.

Aaron Chia dan Soh Wooi Yik saat ini berlatih di bawah pelatih Flandy Limpele asal Indonesia dan sedang dalam performa terbaiknya.

“Kami sudah beradaptasi dengan gaya pelatih Flandy. Dia adalah pelatih yang positif dan kami semua menikmati sesi latihan di bawahnya,” kata Aaron.

Dengan dukungan yang baik dari Federasi Badminton Malaysia (BAM), pelatih dan sponsor mereka, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik berharap dapat membayar kepercayaan kepada mereka.

“Jika kami pergi ke Thailand untuk pertandingan Asia, kami akan terus berjuang untuk gelar. Ini akan menjadi cara kami untuk menghargai dan membenarkan kepercayaan dan dukungan dari semua orang," kata Aaron.

Thailand siap menjadi tuan rumah leg Asia pada November karena mereka telah menerapkan protokol keselamatan yang tepat untuk para pemain, tetapi Federasi Badminton Dunia (BWF) belum memberikan lampu hijau kepada mereka.

Manajer pemasaran senior 100Plus, Leong Wai Yin, mengatakan setelah mengumumkan Aaron'Wooi Yik sebagai perwakilan merek mereka.

“Masa depan cerah untuk Aaron/Wooi Yik. Mereka pekerja keras, berbakat dan memiliki potensi yang luar biasa. Pada tingkat kemajuan mereka, mereka akan segera memenangkan gelar utama. Kami memiliki kepercayaan pada pasangan ini, itulah mengapa kami memutuskan untuk mendaftarkan mereka," jelasnya.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, sponsor

679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini