Aaron Chia Yakin Olimpiade Tokyo Akan Digelar Sesuai Jadwal

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 04 Jun 2021, 05:30 WIB
Aaron Chia Yakin Olimpiade Tokyo Akan Digelar Sesuai Jadwal

Aaron Chia-Wooi Yik/[Foto:NST]

Berita Badminton : Pebulutangkis ganda putra papan atas Aaron Chia, mengatakan bahwa para pemain yang terus berlatih di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara itu tidak bisa terlalu direpotkan dengan hal-hal yang berada di luar kendali mereka.

Hingga saat ini, nasib Olimpiade Tokyo yang dijadwalkan pada Juli mendatang masih digantung akibat pandemi global Covid-19. Namun bagi para pemain bulu tangkis nasional di bawah program Road to Tokyo (RTT), itu hanya sehari di kantor.

Baginya dan rekannya, Soh Wooi Yik, ini semua tentang membuat debut yang penting.

"Saya tahu bahwa segala sesuatunya masih terlihat sangat abu-abu. Tidak ada yang tahu apakah Olimpiade akan berlanjut atau tidak, tetapi itu di luar kendali kami," katanya .

"Wooi Yik dan saya telah berlatih sangat keras karena ini akan menjadi debut Olimpiade kami. Kami ingin membuat kesan. Hanya itu yang kami pikirkan."

“Sulit untuk diprediksi. Kami tidak benar-benar tahu seberapa kuat beberapa pasangan, atau seberapa baik mereka bersiap karena belum banyak kompetisi. Dan dari turnamen yang kami ikuti, tidak semua orang ada di sana. Sangat sulit untuk mengatakannya. Dalam beberapa hal, ini adalah urusan terbuka. Itu sebabnya kami mempersiapkan diri dengan keras meskipun ada kemungkinan Olimpiade dibatalkan," tambah Aaron Chia.

Aaron/Wooi Yik, yang saat ini berada di peringkat 9 dunia, terakhir kali bermain di turnamen Swiss Open pada bulan Maret lalu .

Artikel Tag: Aaron Chia, Wooi Yik, Olimpiade Tokyo 2021

496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini