Aaron Chia Waspadai Ancaman Leo/Daniel di Babak Kedua Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 21 Jan 2021, 09:45 WIB
Aaron Chia Waspadai Ancaman Leo/Daniel di Babak Kedua Thailand Open

Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Waspadai "The Babies"! pasangan nomor 9 dunia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik akan melangkah dengan hati-hati saat menghadapi pasangan Indonesia yang sedang naik daun, Leo Carnando dan Daniel Marthin untuk pertama kalinya di babak 16 besar Toyota Thailand Open hari ini.

Juara dunia junior membuat kejutan besar di Yonex Thailand Open minggu lalu ketika mereka berhasil mencapai semifinal sebelum dihentikan oleh Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Dalam perjalanan ke empat besar, pasangan peringkat 70 dunia itu mengalahkan para pemain top seperti peringkat 6 dunia yang juga rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan peraih medali perunggu Olimpiade Rio, Marcus Ellis/Chris Langridge dari Inggris.

Itu jelas merupakan prestasi luar biasa bagi dua pemain yang baru berusia 19 tahun, karena mereka hanya lolos ke undian utama dari daftar cadangan menyusul sejumlah penarikan para pemain top.

Hal ini membuat media di Indonesia memuji pasangan tersebut dan menjuluki mereka "The Babies", mirip dengan sebutan nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi "The Minions" dan No 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan "The Daddies".

Leo dan Daniel tidak menyia-nyiakan waktu untuk membuktikan bahwa prestasi mereka minggu lalu bukanlah kebetulan dengan memulangkan pasangan peringkat 12 dunia, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pada hari Selasa.

Aaron Chia mengakui itu akan menjadi pertarungan yang sulit melawan Leo dan Daniel yang "tak kenal takut".

"Kami mempersiapkan diri untuk pertandingan yang sulit, kami tidak boleh lengah dan harus fokus pada setiap poin terutama saat kami menghadapi pasangan yang sedang naik daun seperti mereka," kata Aaron.

“Kami belum pernah bermain melawan mereka, jadi ini lebih rumit. Menonton mereka mengingatkan saya pada cara kita beberapa tahun yang lalu. Maka, kami tidak takut pada siapa pun," ungkapnya.

“Kami tahu persis bagaimana rasanya menjadi tim yang tidak diunggulkan. Mencetak satu atau dua kejutan membuat Anda merasa sangat baik dan itu membuat Anda bersemangat untuk lebih."

“Jadi penting bagi kami, sebagai pasangan yang berperingkat lebih tinggi untuk tidak merasa tertekan. Kami harus tetap fokus sepanjang waktu dan berpegang pada rencana permainan kami," tambah Aaron.

Jika Aaron dan Wooi Yik berhasil mencegah pasangan Indonesia, mereka kemungkinan besar akan melakukan pertandingan ulang dengan rekan senegaranya, Goh V Shem/Tan Wee Kiong di babak delapan besar.

Aaron Chia dan Wooi Yik dikalahkan oleh peraih medali perak Olimpiade Rio di babak pertama, yang kemudian menjadi runner-up pekan lalu di Thailand Open pertama.

V Shem/Wee Kiong harus menghadapi sedikit kesulitan melawan pasangan tuan rumah Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

“Kami menikmati pertandingan ulang dengan senior kami setelah kekalahan minggu lalu. Jika itu terjadi, semoga kami bisa mengalahkan mereka kali ini,” kata Aaron.

“Banyak yang dipertaruhkan karena mereka tidak terlalu jauh di belakang kami untuk kualifikasi World Tour Finals. Kami harus menang dengan segala cara," tegasnya.

Sementara itu, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang sedang dalam performa terbaiknya juga harus menjadi pelopor untuk perempat final. Mereka akan menghadapi pasangan gores Denmark, Mathias Christiansen/Niclas Nohr.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Woii Yik, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Thailand Open

1601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini