Aaron Chia Desak Para Pemain Junior Menikmati Kejuaraan Beregu Campuran BAM

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 24 Nov 2020, 22:00 WIB
Aaron Chia Desak Para Pemain Junior Menikmati Kejuaraan Beregu Campuran BAM

Aaron Chia-Soh Woii Yok/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pemain ganda putra nasional, Aaron Chia yakin rekan satu timnya telah memberikan yang terbaik meski kalah pada pertandingan pembuka Kejuaraan Beregu Campuran BAM. Kemarin, Dominators kalah 7-5 dari Terminator, sementara Avengers mengalahkan Transformers 6-5.

Aaron Chia, yang menjadi kapten Dominator, tidak menyalahkan salah satu anggotanya atas kekalahan tersebut.

Faktanya, Aaron, yang merupakan pasangan peringkat 9 dunia dengan Soh Wooi Yik, mendesak rekan-rekan setimnya yang lebih muda untuk menikmati diri mereka sendiri dalam kompetisi, dan menghargai atmosfer dalam mencoba untuk terus bugar dalam masa pandemi Covid-19 kali ini.

"Saya tidak mengatakan turnamen itu tidak penting, tetapi setiap orang dimasukkan ke dalam grup yang berbeda," kata Aaron.

“Saya merasa para pemain junior sebenarnya mendapat keuntungan lebih dari kompetisi ini, jadi kami tidak terlalu keras pada mereka."

"Kalau dipikir-pikir, junior kami memiliki turnamen yang jauh lebih sedikit untuk dimainkan tahun ini. Sebagai kapten tim, saya perhatikan beberapa dari mereka sedikit tegang saat melawan pemain senior sebelumnya," ungkapnya.

"Setelah pertandingan, saya mengatakan kepada mereka untuk santai saja. Saya ingin mereka bersenang-senang. Kami masih memiliki dua ikatan lagi, santai," tambah Aaron.

Aaron Chia mencontohkan bahwa sesi latihan malam telah berlangsung seperti biasa, bahkan dengan kompetisi yang sedang berlangsung di Akademi Bulu Tangkis Malaysia.

"Kejuaraan Beregu campuran adalah inisiatif besar BAM untuk menjaga kami tetap aktif. Setiap tim terdiri dari 31 pemain, dan kami juga memiliki pendukung (junior) selama setiap pertandingan. Suasananya menyenangkan, seperti karnaval untuk semua orang," pungkas juara SEA Games 2019 itu.

Artikel Tag: Aaron Chia, bam, Kejuaraan Beregu Campuran

614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini