Kanal

Zhou Guanyu: Hamilton atau Verstappen Tidak Masuk Daftar Impiannya

Penulis: Senja Hanan
16 Apr 2024, 21:59 WIB

Zhou Guanyu: Hamilton atau Verstappen Tidak Masuk Daftar Impiannya

Berita F1: Zhou Guanyu ternyata tidak memilih Lewis Hamilton atau Max Verstappen dalam susunan pebalap F1 impiannya.

Zhou Guanyu akan balapan di kandang sendiri untuk pertama kalinya akhir pekan ini saat F1 kembali ke Tiongkok. F1 belum lagi berlomba di Shanghai sejak 2019, terutama karena pandemi COVID-19.

Dalam wawancara dengan F1.com, Zhou diminta memilih tim impian. Tidak mengherankan, Zhou memilih pahlawan masa kecil Fernando Alonso, sementara Oscar Piastri dari McLaren sebagai pilihan keduanya. “Jika saya menjalankannya, saya mungkin akan menempatkan Fernando di sana,” katanya.

“Ini mungkin terdengar agak membosankan, tapi saya mungkin akan menempatkan Oscar di sana. Saya tidak ingin ada dua juara dunia di tim saya, saya ingin satu orang yang menjadi bintang baru dan satu lagi yang menjadi juara dunia.”

Dia menambahkan: “Bagus [untuk anggaran]… Anda tidak membayar sebanyak itu!” Zhou berada dalam performa buruk di kualifikasi, gagal mengalahkan Valtteri Bottas dalam delapan balapan terakhir.

Pe\balap Tiongkok itu berharap bisa membuat “sejarah” di kandang sendiri akhir pekan ini.

“Saya sangat bersemangat untuk akhirnya balapan di kandang sendiri di Shanghai,” ujarnya jelang akhir pekan ini. “Menjadi pembalap Tiongkok pertama yang berkompetisi di Formula 1 di Tiongkok sangat berarti bagi saya – hal ini memberikan saya kegembiraan, kebanggaan, dan tanggung jawab yang luar biasa. Bagi saya, ini bukan sekadar balapan: setelah empat tahun berlalu dari kalender, kejuaraan akhirnya kembali, dan dengan pembalap Tiongkok di grid, kami akan menulis sejarah.”

"Meskipun poin adalah target yang jelas: “Namun yang terpenting, saya tidak sabar untuk menjalani balapan dengan baik dan kembali mencetak poin.”

Artikel Tag: Zhou Guanyu, Max Verstappen, Lewis Hamilton

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru