Kanal

Zhang Zhizhen Langsung Tancap Gas Di Laga Pembuka Doha

Penulis: Dian Megane
20 Feb 2024, 16:53 WIB

Zhang Zhizhen [image: Samer Alrejjal]

Berita Tenis: Bahkan kondisi angin yang kuat di Doha tidak mampu membuat petenis berkebangsaan Cina, Zhang Zhizhen gentar ketika beraksi di Qatar Open musim 2024.

Petenis peringkat 48 dunia memperlihatkan performa memukau ketika membantai petenis unggulan ketujuh, Lorenzo Musetti dengan hasil telak 6-2, 6-0 di Qatar Open. Di babak pertama yang berlangsung selama 61 menit saja, ia melesatkan 19 winner dan mengkonversi enam dari sembilan peluang break point yang ia ciptakan.

“Ketika saya berada di lapangan, saya berpikir saya bisa mengalahkan petenis terbaik dunia,” ungkap Zhang usai memetik kemenangan kedua atas petenis peringkat 30 dunia pada musim ini.

“Di lapangan, saya memberi diri saya sendiri sedikit lebih banyak kepercayaan diri dengan bagaimana saya bermain juga seiring dengan berjalannya waktu, saya mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri. Saya merasa sangat gembira dengan cara saya bermain di sini kali ini, benar-benar apik, dan saya yakin saya bisa melangkah lebih jauh di sini.”

Dengan kemenangan tersebut, Zhang menjadi petenis putra Cina pertama yang memenangkan pertandingan di Doha dan membukukan laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Belanda, Botic van de Zandschulp atau petenis berkebangsaan Perancis, Gael Monfils.

Petenis berusia 27 tahun, Zhang kini mencatatkan 6-6 pada musim 2024 dengan pencapaian terbaik sampai sejauh ini adalah perjalanan menuju perempatfinal di Marseille.

Di laga lain, Pavel Kotov juga mengklaim kemenangan pertama di Qatar Open setelah petenis peringkat 64 dunia mengalahkan petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego dengan 6-2, 7-5 dan akan menjadi lawan petenis unggulan ketiga, Ugo Humbert di babak ketiga.

Petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics juga menjadi pemenang di babak pertama setelah ia membungkam petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Bautista Agut dengan 6-1, 6-3 setelah 83 menit. Ia selanjutnya akan menghadang petenis unggulan keempat, Alexander Bublik di babak kedua.

Sementara petenis berkebangsaan Australia, Alexei Popyrin berjuang sekuat tenaga demi mengatasi petenis berkebangsaan Yordania, Abdullah Shelbayh dan menang dengan 3-6, 6-3, 6-4. Berkat kemenangan tersebut, ia mematahkan sembilan kekalahan secara beruntun melawan petenis kidal. Ia selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Belanda, Tallon Griekspoor atau petenis berkebangsaan Perancis, Hugo Grenier demi satu tempat di perempatfinal Qatar Open.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Zhang Zhizhen

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru