Kanal

Wasit Scott Twardoski Ungkap Alasannya Usir Giannis Antetokounmpo

Penulis: Viggo Tristan
09 Nov 2023, 22:01 WIB

Giannis Antetokounmpo diusir wasit karena dianggap melakukan selebrasi berlebihan. (Gambar: CNN)

Berita Basket NBA : Wasit Scott Twardoski mengungkapkan alasan dibalik keputusannya mengusir Giannis Antetokounmpo, Rabu (8/11) waktu setempat. Dalam laga melawan Detroit Pistons itu, Giannis dianggap melakukan selebrasi berlebihan dan berbau mengejek lawan.

Kejadian pengusiran Giannis Antetokounmpo tersebut terjadi pada kuarter ketiga. Kala itu, Giannis yang membawa bola melakukan drive kencang dan melepaskan dunk keras di hadapan Isaiah Stewart. Seolah puas dengan dunk yang dilepaskannya itu, Giannis melotot kepada Stewart dan memberikan gestur yang seolah mengejek. Scott Twardoski selaku wasit yang melihat aksi Giannis tersebut langsung memberinya unsportsmanlike technical foul. Mengingat Giannis sudah dapat technical foul di kuarter kedua, maka akumulasi tersebut membuatnya terkena ejection otomatis (aturan NBA).

Giannis sempat kecewa dengan keputusan Scott dan melayangkan protes. Namun keputusan Scott sudah diambil dan tidak bisa diganggugugat lagi. Seusai pertandingan, Scott mengungkapkan alasannya memberi ejection kepada Giannis. Ia mengatakan bahwa Giannis sudah melebihi aturan dalam melakukan selebrasi di lapangan. Tindakan selebrasi berlebihan dan mengejek lawan bisa memicu pertengkaran.

"Setelah dunk, Giannis berbalik ke arah lawannya dan melakukan pelanggaran teknis yang mengejek, sebuah tindakan yang tidak sportif. Dia dikeluarkan dari pertandingan sesuai aturan karena dua unsportsmanlike technical foul," bunyi pernyataan resmi dari wasit.

Giannis sendiri terkenal sebagai pemain yang emosional di lapangan dan kerap meluapkan emosinya secara berlebihan. Ia harus bisa mengontrol diri sebab hal-hal seperti itu bisa merugikan timnya secara keseluruhan.

Artikel Tag: Giannis Antetokounmpo, Milwaukee Bucks

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru