Kanal

Warriors Akhirnya Kalahkan Kings untuk Perkecil Skor 1-2

Penulis: Senja Hanan
21 Apr 2023, 15:57 WIB

Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Golden State Warriors akhirnya berhasil perkecil skor menjadi 1-2. Keberhasilan ini didapat setelah sang juara bertahan menglahkan Sacramento Kings dengan skor 114-97.

Dalam pertandngan kali ini, kemenangan tim tuan rumah tak lepas dari peran Steph Curry. Dia berhasil mencetak 36 poin. Disusul Andrew Wiggins yang membuat 20 poin. Jordan Poole juga bermain cemerlang dengan menyumbangkan 16 poin. Klay Thompson bersama Moses Moody masing-masing mencetak 13 poin.

Warriors dan Kings masih punya empat pertandingan terjadwal untuk berlomba-lomba mencapai empat kemenangan lebih dulu untuk memenangkan seri Best of Seven. Steph Curry yang konsisten bermain bagus di tiga laga play off mencetak poin lewat 12 tembakan yang masuk, dari total 25 upaya yang dilakukannya. Dari total 36 poin yang dibukukan, 18 poin diraihnya lewat tembakan tiga angka.

Tak seperti dua laga yang lalu, kali ini Curry dkk mendominasi pertandingan walaupun tanpa salah satu pemain kunci, Draymond Greend yang terkena suspensi lantaran melakukan pelanggaran keras pada laga sebelumnya.

Tim besutan Steve Kerr itu sudah unggul sejak awal laga dan hingga berakhirnya pertandingan. Kings sekalipun tidak pernah bisa mengejar Warriors, bahkan untuk sekadar menyamakan kedudukan. Berdasarkan statistik pertandingan di laman resmi NBA,

Di kubu Kings, De'Aaron Fox mencetak skor terbanyak dengan 26 poin, Harrison Barnes 17 poin, Domantas Sabonis 15 poin plus 16 rebound, dan kevin Huerter 13 poin.

Gim keempat akan kembali di gelar di markas GSW San Francisco pada Senin (24/4).

Artikel Tag: golden state warriors, Sacramento Kings

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru