Kanal

Thomas Doll Bicara Targetnya di Persija, Tak Bisa Jamin Langsung Juara

Penulis: Dayat Huri
23 Mei 2022, 11:00 WIB

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Sebagai pelatih kelas dunia yang pernah menukangi sejumlah klub papan atas di Eropa, diantaranya Borussia Dortmund, Thomas Doll mengungkapkan bahwa targetnya bersama Persija Jakarta adalah mengembalikan klub ibu kota tersebut sebagai tim papan atas di Indonesia.

Dia dikontrak Macan Kemayoran untuk tiga tahun ke depan. Targetnya tak hanya bicara soal posisi di klasemen, tapi bagaimana menjalankan proses regenarasi dari akademi internal.

"Target saya di sini adalah mengembalikan tim ini sebagai tim terbaik yang ada di Indonesia. Tapi, saya memang tidak bisa menjamin kami bisa langsung juara. Apalagi musim yang lalu kami tertinggal jauh dari peringkat pertama, Bali United," ucap Thomas Doll seperti dilansir laman resmi klub.

Juru taktik berusia 56 tahun itu tak mau sesumbar bakal seperti apa Persija Jakarta ke depannya.

"Jadi kami harus banyak bekerja. Dibandingkan banyak berargumen, tetap kerja keras yang terpenting. Saya tidak akan banyak sesumbar kami akan juara atau kami yang terbaik di Asia. Sebab, akhirnya itu hanya sebuah kata-kata. Yang bisa saya janjikan adalah kami dan para pemain akan berjuang semaksimal mungkin untuk klub ini," ujarnya.

"Memang akan baik bicara target tinggi untuk fans, tapi yang harus kami ubah adalah mental menang dalam setiap pertandingan lebih dulu. Apalagi kami akan menjalani satu musim yang panjang. Sangat mudah jika hanya bicara," katanya.

Diakuinya, untuk Liga 1 Indonesia musim depan, manajemen membebankan target untuk dapat membawa Persija Jakarta finish di posisi yang lebih baik dibandingkan musim sebelumnya.

"Ya tentu target kami adalah untuk bisa lebih baik dari musim sebelumnya”. Tapi saat ini yang penting pertama adalah bagaimana menyatukan kembali tim ini," kata Thomas Doll lagi.

Artikel Tag: thomas doll, Liga 1, persija jakarta

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru