Kanal

Terkuak Harapan Bagi Petenis Yang Belum Divaksin Di Australian Open 2022

Penulis: Dian Megane
25 Okt 2021, 22:19 WIB

Salah satu venue di Australian Open

Berita Tenis: Email yang bocor dari pihak WTA kepada para petenisnya bahwa petenis yang belum divaksin bisa bermain di Australian Open setelah menjalani dua pekan karantina secara ketat.

Ada beberapa kabar yang mungkin baik bagi para petenis yang sampai saat ini belum divaksin COVID-19 setelah sebuah email dari pihak WTA yang bocor menyatakan bahwa para petenis yang belum divaksin bisa diizinkan untuk berpartisipasi di Australian Open pada Januari 2022 setelah menjalani karantina ketat selama dua pekan.

Isu tentang petenis yang belum divaksin untuk memasuki Australia demi turun di Grand Slam pertama pada musim 2022 telah menjadi salah satu isu panas dalam beberapa pekan terakhir.

Pihak pemerintah negara bagian Victoria, negara bagian di mana Grand Slam pertama musim 2022 akan digelar, meminta semua pihak yang ingin memasuki negara bagian tersebut untuk mendapatkan vaksin COVID-19 sebanyak dua dosis.

Namun, berdasarkan sebuah email bocor yang diunggah jurnalis tenis, Ben Rothenberg melalui akun Twitter pribadi, pihak WTA menyatakan bahwa para petenis putri yang telah divaksin bisa memasuki Australia setelah 1 Desember dan setelah mendapatkan hasil tes negatif untuk COVID-19 72 jam sebelum keberangkatan, mereka tidak harus menjalani karantina apapun.

Bagi petenis yang belum divaksin, mereka bisa memasuki Australia setelah 1 Desember dan mereka juga harus mendapatkan hasil tes negatif untuk COVID-19 72 jam sebelum keberangkatan. Tetapi, mereka harus menjalani karantina ketat selama dua pekan begitu mereka menjejakkan kaki di Australia dan harus menjalani tes secara berkala.

Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic yang mengincar gelar Grand Slam ke-21 dalam kariernya, termasuk petenis yang menolak untuk mengungkapkan status vaksinnya, sehingga mencuatkan spekulasi apakah ia akan bisa mempertahankan gelar Australian Open pada musim 2022.

Email tersebut juga menyebutkan bahwa isu terkait kontak dekat dengan pihak yang positif COVID-19 belum “100 persen terselesaikan” dan kabar lebih lanjut diharapkan akan tersedia pada akhir pekan ini. Selain itu, babak kualifikasi Australian Open musim 2022 yang pada musim 2021 terpaksa digelar di Timur Tengah, akan kembali digelar di Melbourne.

Artikel Tag: Tenis, australian open

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru