Kanal

Tampil Memukau, Jannik Sinner Tembus Peringkat 3 dunia

Penulis: Dian Megane
19 Feb 2024, 22:49 WIB

Jannik Sinner di Rotterdam musim 2024 [image: Peter Staples]

Berita Tenis: Setelah tiga turnamen ATP digelar pekan lalu, finalis Rotterdam Open musim 2024, Jannik Sinner dan Alex De Minaur naik ke peringkat tertinggi dalam karier mereka sampai saat ini.

Sementara petenis berkebangsaan Argentina, Facundo Diaz Acosta juga melakukan loncatan besar dalam hal peringkat setelah ia memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Argentina Open, Buenos Aires.

Peringkat 3 dunia – Jannik Sinner (+1)

Petenis berkebangsaan Italia, Sinner memperpanjang daftar kemenangan beruntun dengan 15 kemenangan setelah ia memenangkan gelar Rotterdam Open. Kemenangan petenis berusia 22 tahun atas De Minaur di final tersebut telah mengantarkan dirinya melampaui Daniil Medvedev dan menembus peringkat 3 besar untuk kali pertama dalam kariernya. Ia pun menjadi petenis berkebangsaan Italia dengan peringkat tertinggi sejauh ini dalam sejarah.

Peringkat 9 dunia – Alex De Minaur (+2)

Meskipun kalah di final, petenis berkebangsaan Australia, De Minaur meneruskan performa impresif di awal musim dengan pencapaian terbaiknya sampai sejauh ini ia torehkan di Rotterdam. Ia mengklaim kemenangan keempat atas petenis peringkat 10 besar pada musim ini melawan Andrey Rublev di perempatfinal dan juga mengaramkan petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov di Rotterdam. Usaha keras tersebut mengantarkan dirinya naik dua peringkat ke peringkat 9 dunia.

Peringkat 45 dunia – Alexnder Shevchenko (+12)

Petenis lain yang tampil memukau di Rotterdam adalah Alexander Shevchenko. Petenis berusia 23 tahun mengklaim kemenangan terbaik dalam kariernya sampai saat ini dengan mengalahkan petenis peringkat 7 dunia, Holger Rune di babak kedua Rotterdam Open sebelum kalah dari Dimitrov di perempatfinal. Ia pun kembali menembus peringkat 50 besar dan menghuni peringkat 45 dunia.

Peringkat 59 dunia – Facundo Diaz Acosta (+28)

Kisah dongeng bagi Facundo Diaz Acosta adalah petenis peringkat 23 dunia naik 28 peringkat ke peringkat 59 dunia. Ia tidak kehilangan satu set pun di Argentina Open serta mengalahkan petenis peringkat 30 besar, yaitu Francisco Cerundolo dan Nicolas Jarry dalam perjalanan memenangkan gelar turnamen ATP untuk pertama dalam kariernya.

Kenaikan peringkat lain di peringkat 100 besar

Petenis peringkat 19 dunia – Nicolas Jarry (+2)

Petenis peringkat 21 dunia – Alexander Bublik (+2)

Petenis peringkat 28 dunia – Tallon Griekspoor (+1)

Petenis peringkat 43 dunia – Emil Ruusuvuori (+1)

Petenis peringkat 44 dunia – Marcos Giron (+8)

Petenis peringkat 69 dunia – Flavio Cobolli (+3)

Petenis peringkat 79 dunia – Rinky Hijikata (+5)

Petenis peringkat 80 dunia – Marton Fucsovics (+6)

Petenis peringkat 85 dunia – Federico Coria (+21)

Artikel Tag: Tenis, Jannik Sinner, Alex de Minaur

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru