Kanal

Tak Pernah Panggil Lagi James Ward-Prowse, Gareth Southgate Dapat Kecaman

Penulis: Depe Ptr
22 Nov 2023, 10:09 WIB

James Ward-Prowse / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Ketidakhadiran James Ward-Prowse dalam skuat tim nasional Inggris telah menuai kecaman dari berbagai kalangan dan Gareth Southgate menjadi pusat perhatian kritik tersebut.

Meskipun pemain West Ham ini telah menunjukkan performa yang mengesankan dalam kompetisi domestik dan memiliki kontribusi signifikan dalam permainan, Southgate tidak kunjung memanggilnya.

"Saya tidak mengerti mengapa dia tidak masuk skuat Inggris," kata jurnalis Luke Edwards kepada Football Daily BBC Radio 5 Live.

"Dia kini telah membuat sembilan assist dan dua gol sejak dia tiba di West Ham. Umpan bola matinya sangat luar biasa.

"David Moyes juga sangat pintar karena tim seperti West Ham memiliki pemain yang bisa memanfaatkan bola dalam duel udara. Tomas Soucek adalah salah satunya, sementara gol Jarrod Bowen (melawan Forest) karena tendangan sudut Ward-Prowse tepat sasaran.

"Ini bukan hanya permainan bola matinya, ini juga kemampuan sepak bolanya di pertandingan terbuka. Saya tidak bisa memahami bagaimana seorang pemain yang memiliki dampak besar di tim 10 besar Premier League tidak bisa masuk ke skuat Inggris."

Kritikan ini datang karena James Ward-Prowse dianggap memiliki kualitas yang tidak dapat diabaikan, dan para pengamat serta penggemar sepak bola merasa keputusan Southgate tak masuk akal.

"Dia sudah pernah dipanggil, tetapi Gareth Southgate terus memilih Jordan Henderson yang saat ini bermain di depan ratus orang di Arab Saudi, dan Kalvin Phillips yang tidak bermain untuk Manchester City. Membingungkan," tambahnya.

"Ketika Inggris berada dalam pertandingan sistem gugur turnamen besar, memasukkan Ward-Prowse dengan umpan bola matinya adalah hal yang mudah bagi saya. Saya tidak tahu apa yang telah dia lakukan hingga tiba-tiba disingkirkan."

Artikel Tag: Inggris, James Ward-Prowse, Gareth Southgate

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru