Kanal

Soal Scudetto, Luciano Spalletti Minta Napoli Tetap Membumi

Penulis: Rei Darius
30 Sep 2022, 21:33 WIB

Luciano Spalletti ingin Napoli membumi (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Luciano Spalletti menekankan betapa pentingnya skuat Napoli untuk tetap membumi terlepas dari status mereka sebagai favorit peraih Scudetto musim ini.

I Partenopei mengawali Serie A musim ini dengan gemilang. Mereka memuncaki klasemen sementara dengan raihan 17 poin usai melakoni tujuh pertandingan dengan mencatatkan lima kemenangan dua hasil imbang.

Napoli pun nampak kuat di Liga Champions, dengan meraih kemenangan atas Liverpool dan Rangers. Tak ayal, mereka pun difavoritkan menjadi peraih Scudetto pada musim ini.

Namun demikian, Luciano Spalletti memperingatkan para pemainnya agar tidak tinggi hati, bahwa musim masih panjang dan tidak ada gelar yang akan dihadiahkan pada bulan September seperti saat ini.

"Setiap pertandingan merupakan sebuah pengingat apakah kami kuat atau tidak, itu adalah sebuah diskursus yang melewati evaluasi sebuah pertandingan, jalannya akan panjang dan sulit dan kami harus mengulang segalanya di setiap kali," kata Spalletti dalam konferensi pers jelang laga kontra Torino, sebagaimana dilansir dari Football-Italia.

"Kami memerlukan komitmen konstan tidak hanya untuk hasil namun juga mengembangkan setiap sesi latihan, dengan sikap yang benar untuk memiliki konsistensi di jangka panjng. Saya tidak pernah melihat Scudetto yang dihadiahkan pada bulan September, namun selalu pada bulan Juni dan itu masih lama."

Napoli akan melanjutkan petualangannya di Serie A dengan menjamu Torino di Stadio Diego Armando Maradona. Pertandingan akan dimainkan pada hari Sabtu (1/10) malam esok pukul 20.00 WIB.

Artikel Tag: Luciano Spalletti, Napoli, Serie A

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru