Kanal

Shesar dan Gregoria Kapten Tim Indonesia di Asian Games 2023

Penulis: Yusuf Efendi
28 Sep 2023, 00:15 WIB

Shesar Hiren Rhustavito/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menunjuk dua pemain yakni Shesar Hiren Rhustavito dan Gregoria Mariska Tunjung untuk menjadi kapten tim Merah Putih berturut-turut untuk beregu putra maupun beregu putri di kejuaraan Asian Games 2023 yang mulai berlangsung pada Kamis (28/9) di Hangzhou China.

Ini adalah pertama kali bagi pemain kelahiran Jawa Tengah itu ditunjuk untuk menjadi kapten tim beregu putra. Di awal tahun ini Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023, PBSI menunjuk pemain peringkat 1 dunia saat ini, Fajar Alfian menjadi kapten tim.

"Pemilihan kapten, kami melakukan sistem voting. Ada saya, Jonatan, Ginting, dan Fajar, tapi ketika penentuan kemarin Kak Rionny (Mainaky) menunjuk saya sebagai kapten," kata Vito, sapaan akrab Shesar Hiren Rhustavito, kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Untuk beregu putri, Gregoria ditunjuk sebagai kapten tim menyisihkan juara Hong Kong Open dua pekan lalu yang juga peringkat 8 dunia, Apriyani Rahayu.

"Tidak jauh berbeda dengan saya di beregu putri. Saya ditunjuk kak Rionny untuk menjadi kapten. Calon kapten lain itu ada Kak Apri (Apriyani Rahayu)," Gregoria, menambahkan.

Di nomor beregu, tim putra Indonesia yang mendapatka bye di babak pertama, akan langsung lolos ke babak perempat final menghadapi pemenang antara tim kuat Korea Selatan melawan Malaysia.

Sementara itu langkah tak mudah harus dilalui tim beregu putri yang akan langsung bertemu dengan juara bertahan yang juga unggulan teratas China di babak perempat final setelah sama-sama mendapatkan bye di babak pertama.

Kompetisi beregu Asian Games 2023 akan dimulai pada Kamis, di mana tim Indonesia baru akan memulai pertandingan pada Jumat (29/9) waktu setempat.

Artikel Tag: Shesar Hiren Rhustavito, Gregoria Mariska Tunjung, Asian Games 2023, Indonesia

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru