Kanal

Scottie Scheffler Juara, Tiger Woods Finis Ke-18 di Hero World Challenge

Penulis: Hanif Rusli
04 Des 2023, 13:51 WIB

Scottie Scheffler (kanan) bersama Tiger Woods, yang menjadi tuan rumah turnamen Hero World Challenge. (Foto: Golf Digest)

Scottie Scheffler menutup dengan skor 4-under 68 pada hari Minggu (3/12) untuk kemenangan dengan keunggulan tiga pukulan di Hero World Challenge, dengan Tiger Woods finis di peringkat ke-18.

Scheffler, runner-up di Bahama dua tahun sebelumnya, bermain tanpa rintangan di Albany dan tidak membiarkan siapa pun mendekat lebih dari dua pukulan di sembilan lubang saat ia mengakhiri tahun ini dengan kemenangan kelimanya di seluruh dunia.

Hero World Challenge merupakan ajang tidak resmi, meskipun lapangan yang terdiri dari 20 pemain menerima poin peringkat dunia, dan Scottie Scheffler hanya mengukuhkan posisinya di peringkat 1.

Pekan ini bukanlah kekalahan total bagi Tiger Woods, tuan rumah turnamen yang bermain untuk pertama kalinya sejak operasi untuk menyatukan pergelangan kaki kanannya beberapa pekan setelah Masters pada April lalu.

Tiger Woods menyelesaikan 72 lubang untuk ketiga kalinya dalam dua tahun terakhir. Dia telah memainkan enam turnamen setelah pulih dari kecelakaan mobil pada Februari 2021 di Los Angeles yang membuat kaki kanannya cedera parah.

"Seperti yang saya katakan kepada kalian pada hari Selasa lalu, saya penasaran... seperti apa jadinya nanti," kata Woods. "Saya sudah lama tidak melakukannya - saya belum melakukannya dengan pergelangan kaki saya seperti sekarang, dan saya bersemangat setiap hari untuk melewatinya dan mulai mengumpulkan pukulan lagi. Saya sudah lama tidak melakukan hal ini, jadi sangat menyenangkan bisa merasakannya lagi."

Tiger Woods menutup dengan skor 72 dan berada di urutan ke-18.

Sepp Straka membuat tiga birdie di akhir permainan untuk mencetak skor 64 dan berada di posisi kedua. Justin Thomas mencatat skor 67 untuk finis di posisi ketiga. Itu adalah hasil ketiga kalinya secara beruntun berada di posisi 5 besar sejak September.

Scottie Scheffler memimpin PGA Tour di hampir semua kategori statistik penting - dari tee, pukulan ke green - hingga ia masuk ke permukaan putting. Dia meminta bantuan dari pelatih putting yang sangat dihormati, Phil Kenyon, dan mulai melihat hasilnya secara langsung.

"Saya bermain solid dan menjaga jarak," kata Scheffler. "Saya hanya mencoba untuk memukul pukulan yang bagus dan mendapatkan sebanyak mungkin kesempatan untuk birdie."

Scottie Scheffler belum pernah bermain sejak Ryder Cup - ini merupakan turnamen 72 lubang pertamanya sejak Tour Championship pada akhir Agustus. Ia mengatakan bahwa ia optimistis dengan hasil kerja kerasnya bersama Kenyon sebelum Ryder Cup.

"Senang rasanya melihat hasil yang cepat," kata Scheffler. "Itu terbayar cukup baik pekan ini."

Scottie Scheffler tidak membuat birdie pertamanya hingga ia melakukan pukulan yang hampir saja membuat birdie di lubang keenam par-5 dan kemudian melakukan pukulan miring di lubang ketujuh par-4 yang dapat dilalui dengan jarak 2 kaki.

Straka, Thomas dan Jordan Spieth pada saat itu siap untuk melakukan pukulan. Scheffler menjawab dengan birdie di saat yang tepat untuk menahan mereka. Dia gagal melakukan birdie putt di lubang ke-17 dari jarak 3 kaki. Itu merupakan satu-satunya pukulannya yang meleset dari jarak 5 kaki sepanjang pekan.

Tiger Woods tidak pernah berada di posisi yang sama setelah setiap putaran, yang memang bukan tujuan utamanya. Dia tahu permainanya akan terasa kaku, dan dia merasa sedikit kesakitan setiap hari. Woods tetap optimistis dia bisa bermain satu turnamen dalam sebulan pada tahun 2024.

"Jika Anda bertanya kepada saya sekarang, saya sedikit sakit," katanya. "Sebulan sekali sepertinya masuk akal. Itu memberi saya waktu beberapa pekan untuk pulih. Mungkin saya bisa mendapatkan ritme. Itulah rencananya untuk tahun depan. Saya tidak melihat mengapa hal itu akan berubah."

Artikel Tag: Scottie Scheffler, tiger woods

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru