Kanal

Rexy Mainaky Tarik Pearly/Thinaah Dari Hylo Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
02 Nov 2022, 17:30 WIB

Pearly Tan-M Thinaah/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan ganda putri, Pearly Tan / M Thinaah, setelah mencapai tujuan mereka di Tour Eropa, mundur dari Hylo Open yang dimulai di Saarbrucken, Jerman kemarin.

Pasangan itu tidak hanya memenangkan gelar terbesar dalam karir mereka French Open di Paris pada hari Minggu, mereka juga lolos ke World Tour Finals di Guangzhou (14-18 Desember).

Kepala pelatih sektor ganda BAM, Rexy Mainaky mengatakan tiga turnamen berturut-turut mungkin akan membebani Pearly, yang kembali dari cedera hamstring yang dideritanya di Japan Open di Osaka pada Agustus.

“Tujuan mereka adalah lolos ke World Tour Finals dan mereka melakukannya dengan sangat baik dengan memenangkan French Open. Mereka layak istirahat,” kata Rexy.

“Pearly baru saja kembali dari cedera dan meskipun dia merasa baik, kita harus berhati-hati karena tiga turnamen berturut-turut akan terlalu berat baginya.”

“Keduanya akan santai selama beberapa hari ke depan dan akan kembali ke rumah pada hari Jumat. Istirahat juga akan membantu memberi mereka waktu yang cukup untuk mempersiapkan World Tour Finals,” ungkapnya.

Pearly/Thinaah seharusnya melawan Debora Jille-Cheryl Seinen dari Belanda di babak pertama.

Sementara itu, pasangan independen Vivian Hoo/Lim Chiew Sien juga berharap lolos ke Finals karena mereka saat ini berada di peringkat kesembilan dan perlu naik ke delapan besar.

Lari yang bagus di Hylo Open akan membantu perjuangan mereka. Mereka akan melawan Simran Singh/Ritika Thaker dari India di babak pertama hari ini.

Pebulutangkis tunggal putri Goh Jin Wei akan mengincar nasib yang lebih baik setelah kalah di babak penyisihan Indonesia Masters dan Indonesia International Challenge di Malang bulan lalu.

Namun, pemain independen itu tidak akan mudah karena dia akan menghadapi pemain berpengalaman asal Thailand, Pornpawee Chochuwong di pertandingan pembuka hari ini.

Pasangan independen Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong adalah satu-satunya ganda putra di turnamen tersebut dan mereka akan menghadapi Lucas Corvee/Ronan Labar dari Prancis di babak pertama.

Pertandingan ganda campuran juga akan menarik karena pasangan Persatuan Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Hoo Pang Ron/Toh Ee Wei akan menghadapi pasangan independen unggulan keenam Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie.

Artikel Tag: Pearly Tan, M Thinaah, rexy mainaky, Hylo Open 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru