Kanal

Remy Gardner Mulai Pikirkan Opsi untuk Hijrah ke WSBK

Penulis: Abdi Ardiansyah
18 Mei 2022, 13:15 WIB

Remy Gardner

Berita MotoGP: Remy Gardner tak kunjung memperlihatkan penampilan impresif pada tahun pertamanya di MotoGP, ia pun ragu bakal mendapat perpanjangan kontrak dari KTM.

Datang sebagai kampiun Moto2 2021, Remy Gardner tentunya berekspektasi akan tampil solid di kelas premier. Faktanya setelah melakoni tujuh balapan MotoGP 2022, ia masih terjebak di dasar klasemen, yakni di peringkat ke-23 dengan mengoleksi tiga poin.

Pada seri MotoGP Prancis akhir pekan lalu, Gardner untuk kali pertama gagal finis akibat kecelakaan di lap keempat. Hasil buruk di Le Mans tentu saja membuat sang rider kecewa.

“Itu balapan yang bagus sampai insiden terjadi. Saya merasa lebih baik dari biasanya dan lolos dengan bagus sejak awal,” katanya dilansir dari Speedweek.

“Di grid kami memasang ban depan hard. Saya sedikit khawatir itu akan menjadi terlalu panas di putaran pertama, ternyata saya tak dapat masalah dan bisa menyalip beberapa pebalap. Tetapi kemudian saya tabrakan dengan Fabio Di Giannantonio dan mengalami highside,” ia melanjutkan.

Harapan pebalap berusia 24 tahun itu untuk bisa bangkit setelah hanya finis di P20 dalam MotoGP Spanyol pun gagal diwujudkannya di Prancis.

“Saya tidak menikmati hidup saya saat ini. Setiap minggu saya mengalami cedera bahu, goresan dan luka bakar terus menerus menyerang saya,” tutur Gardner meratapi nasibnya.

Saat mengikuti tes MotoGP di Sirkuit Jerez dua pekan lalu, pemuda asal Australia tersebut terlempar keras dari kuda besi KTM RC-16 miliknya. Akibat kejadian itu, punggung serta jari-jarinya mengalami cedera.

“Setiap kali saya mencoba mendorong, saya berakhir di gravel. Saya harap kami segera mendapatkan pembaruan untuk motor. Seminggu di rumah akan membuat saya bisa melupakan semua ini,” ucapnya.

Remy Gardner diketahui memiliki kontrak semusim di Tech3 KTM, dengan perpanjangan satu musim. Namun dengan performanya sejauh ini, ia ragu timnya akan mengaktifkan opsi kerja sama untuk MotoGP 2023.

“Saya hanya dua persepuluh detik di belakang Miguel (Red Bull KTM Factory Racing) dalam kualifikasi setelah tujuh event. Saya pikir itu tidak buruk, tetapi pada akhirnya keputusan ada di tangan KTM,” ungkap Gardner.

“Apabila mereka tidak menginginkan saya lagi, saya mungkin akan pergi ke Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK). Setelah semua hasil sejauh ini, saya sendiri masih ragu tentang masa depan saya,” pungkasnya.

Artikel Tag: remy gardner, ktm, Tech3, MotoGP 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru