Kanal

Red Bull Racing Bakal Mengumumkan Kasus Christian Horner

Penulis: Senja Hanan
27 Feb 2024, 22:14 WIB

Red Bull Racing Bakal Mengumumkan Kasus Christian Horner

Berita F1: Christian Horner pada Rabu esok bakal segera mengetahui hasil penyelidikan yang dilakukan Red Bull Racing. Christian Hornerm 

Horner dengan tegas membantah tudingan telah berbuat tak senonoh kepada sebuah karyawati tim F1-nya. Investigasi ini didesakkan oleh perusahaan induk tim, Red Bull GmbH, dan dilakukan oleh seorang pengacara independen.

Sumber-sumber berkata kepada ESPN bahwa penyelidikan itu sudah selesai akhir pekan lalu. Laporan setebal lebih dari 100 halaman kini diyakini sudah di meja direksi Red Bull di Austria, dan hasilnya akan dipublikasikan Selasa atau Rabu esok.

Tim yang bermarkas di Milton Keynes menghadapi tekanan besar untuk menuntaskan masalah ini sebelum balapan pembuka musim, Grand Prix Bahrain, digelar pada 2 Maret. Akhir pekan lalu, Jim Farley, CEO Ford, menulis surat kepada perusahaan induk Red Bull untuk menyatakan bahwa raksasa mobil Amerika itu kecewa oleh proses lamban dalam penyelidikan itu dan kurangnya transparansi.

Ford akan bermitra dengan divisi mesin F1 Red Bull Racing mulai 2026 dan seterusnya.

Pebalap Red Bull yang merupakan juara bertahan, Max Verstappen, pekan lalu menyatakan dia dan tim ingin masalah ini diselesaikan sesegera mungkin. Awal bulan ini F1 juga menyerukan penyelesaian cepat terhadap proses tersebut. Horner hadir di Bahrain pekan lalu seperti biasa selama uji pramusim F1 tapi menolak mengomentari penyelidikan terhadap dirinya itu.

Horner sudah memimpin tim ini sejak didirikan pada 2004 dan membantu membimbing tim itu tujuh kali juara pembalap dan enam kali juara konstruktor dalam kurun waktu tersebut. Kasus ini membayangi persiapan Red Bull pada musim baru, di mana mereka tetap favorit menjuarai musim ini atau ketiga musim berturut-turut.

Artikel Tag: Christian Horner, Red Bull Racing

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru