Kanal

PV Sindhu Capai Lebih Dari 450 Kemenangan Dalam Karir Kompetisi BWF

Penulis: Yusuf Efendi
27 Mei 2024, 17:45 WIB

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis asal India, PV Sindhu kini menjadi pemain bulutangkis putri keenam yang mencatat lebih dari 450 kemenangan tunggal di Kompetisi BWF.

Pebulutangkis India baru-baru ini mengalahkan pemain Skotlandia Kirsty Gilmour (21-17, 21-16) di babak pertama Malaysia Masters 2024 dalam waktu 46 menit pada 21 Mei, pada Selasa lalu .

Sindhu melewatkan Piala Uber dan Thailand Open dan berhasil mencatatkan kemenangan nyaman di laga comeback-nya.

Dengan kemenangan tersebut, PV Sindhu masuk dalam daftar elit pebulutangkis putri yang telah mencatatkan lebih dari 450 kemenangan tunggal.

PV Sindhu telah memainkan total 647 pertandingan dalam karir tunggalnya, menang 450 kali dan kalah 197 kali.

Namun, Sindhu bukan satu-satunya orang India yang mencapai tonggak sejarah tersebut. Mantan peringkat 1 Dunia BWF dan peraih medali perunggu Olimpiade Saina Nehwal juga telah melampaui batas tersebut. Nehwal memiliki 451 kemenangan tunggal dalam karir BWF-nya.

Bintang tenis Jepang Akane Yamaguchi telah memenangkan 453 dari 598 pertandingan tunggalnya, sementara Ratchanok Intanon dari Thailand mencatatkan 485 kemenangan tunggal. Bintang Spanyol dan peraih medali emas Olimpiade Rio Carolina Marin telah memenangkan 506 pertandingan tunggal putri.

PV Sindhu juga akan menjadi satu-satunya wakil India di kategori tunggal putri di Olimpiade Paris 2024. Pemain berusia 28 tahun ini juga merupakan peraih medali Olimpiade dua kali, dan dia kembali ingin membawa pulang penghargaan lainnya.

Namun, performa PV Sindhu belakangan ini menjadi perhatian. Dia terakhir kali memenangkan gelar di Singapura Terbuka 2022, dan sejak itu, dia mengalami penurunan performa. Karena cedera dan pergantian staf pelatih, pebulutangkis India ini menghadapi banyak kemunduran.

Dengan Sindhu akhirnya mampu mencapai babak final Malaysia Masters 2024 sebelum kalah dari Wang Zhi Yi asal China, sang juara dunia kini telah mengumpulkan 453 kemenangan dalam karirnya melewati Saina Nehwal dan menyamai bintang Jepang Akane Yamaguchi.

Artikel Tag: PV Sindhu, saina nehwal, Akane Yamaguchi, carolina marin

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru