Kanal

Piala Thomas 2024: Soh Wooi Yik: Peluang Lawan Hong Kong 50-50

Penulis: Yusuf Efendi
23 Apr 2024, 18:00 WIB

Tim Thomas Malaysia/[Foto:NST]

Berita Badminton : Kapten tim Piala Thomas Malaysia, Soh Wooi Yik, mengakui bahwa pemain senior seperti dia, rekannya Aaron Chia, dan Lee Zii Jia harus memberikan satu poin jika mereka ingin mengalahkan Hong Kong dalam pertandingan pembukaan Grup D pada hari Sabtu.

"Saya memperkirakan pertandingan akan berlangsung ketat, 50-50. Kami juga menyadari bahwa pemain tunggal kedua dan ketiga kami mungkin tidak berpengalaman, jadi pemain seperti Aaron, Zii Jia, dan saya sendiri harus melangkah untuk memimpin dan menginspirasi pemain lainnya,” kata Wooi Yik usai upacara penyerahan bendera resmi di Akademi Bulutangkis Malaysia kemarin.

“Kami bertiga adalah pemain paling senior di skuad, dan paling berpengalaman di turnamen papan atas seperti Piala Thomas. Penting juga bagi kedua pasangan ganda kami untuk meraih satu poin saat melawan Hong Kong.”

Tim lain di Grup D adalah juara Eropa Denmark dan Aljazair. Hanya dua tim teratas yang melaju ke delapan besar, dan favorit Denmark diperkirakan akan memuncaki grup.

Soh Wooi Yik, yang baru pertama kali menjadi kapten Piala Thomas, juga mengakui fakta bahwa mengikuti kompetisi di Chengdu, Tiongkok, sebagai tim yang tidak diunggulkan memiliki keuntungan tersendiri.

“Saya setuju, sama dengan skuad yang mencapai final pada tahun 2014, kami juga memulai sebagai underdog. Namun, ada keuntungannya, karena bisa mengurangi kegelisahan beberapa pemain junior,” katanya.

“Faktanya, jika kami bisa bermain sesuai potensi kami yang sebenarnya, kami harus yakin bahwa kami bisa menghadapi siapa pun. Sejak kecil saya sudah mengikuti Piala Thomas. Itu ajang bergengsi dan sangat berarti bagi negara kita.”

"Saya tahu saya baru pertama kali menjadi kapten, tetapi saya memiliki Aaron dan Zii Jia sebagai rekan senior yang membantu saya memimpin tim ini."

Ketika ditanya apa pendapatnya tentang hadiah yang BAM tawarkan untuk Piala Thomas, Soh Wooi Yik menjawab: "Ini Piala Thomas, saya yakin itu akan menjadi angka yang besar,” katanya.

“Tetapi meskipun demikian, sebagai kapten tim, peran saya adalah memimpin para pemain untuk fokus pada setiap pertandingan terlebih dahulu. Tentu saja, hadiahnya adalah dorongan yang bagus bagi kami, tetapi kami harus memberikannya terlebih dahulu atau tidak akan ada apa-apa."

Artikel Tag: Soh Wooi Yik, Aaron Chia, Piala Thomas 2024, Hong Kong

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru