Kanal

Philadelphia 76ers Mulai Diskusi Soal Potensi Pertukaran Ben Simmons

Penulis: Viggo Tristan
25 Jun 2021, 23:00 WIB

Philadelphia 76ers tak tutup kemungkinan tukar Ben Simmons. (Gambar: Bleacher Report)

Berita Basket NBA : Philadelphia 76ers mulai mendiskusikan potensi pertukaran pemain Ben Simmons ke tim lain. Diskusi tersebut sudah melibatkan agen pribadi Simmons, Rich Paul.

Seperti yang diketahui, performa Ben Simmons di babak playoff memang kurang memuaskan. Pemain berdarah Australia tersebut gagal memuaskan ekspetasi khususnya dengan akurasi free throw yang buruk. Simmons hanya bisa memasukkan bola dengan akurasi 34% saja. Perannya di sektor offense juga hilang mendadak dan sangat merugikan 76ers.

Dengan permainan Simmons yang mengecewakan itu, muncul rumor bahwa Philadelphia 76ers mungkin saja menukarnya. Apalagi, tim-tim yang berminat atas jasa Simmons juga tergolong banyak. Hingga saat ini, sang pemain memang belum meminta untuk ditukar, tetapi manajemen 76ers akan mengantisipasi kemungkinan terburuknya.

Chemistry dan relasi Simmons dengan pemain 76ers lain juga terlihat renggang. Setelah kekalahan 76ers di game tujuh dari Atlanta Hawks, Joel Embiid menyalahkan Simmons yang melakukan kesalahan fatal di menit-menit akhir. Kemudian, Doc Rivers selaku pelatih kepala sekalipun ragu apakah Simmons bisa menjadi point guard andalan untuk tim juara. Ucapan dua sosok penting itu bisa jadi pertanda bahwa kehadiran Simmons sudah tidak diinginkan.

Jika ditukar, 76ers akan berusaha mendapatkan aset berharga sebagai timbal balik. Setidaknya, mereka bakal mencari pemain yang cocok dengan gaya kepelatihan Rivers. Pemain itu juga harus bisa melengkapi permainan dari Joel Embiid dan kawan-kawan.

Artikel Tag: Philadelphia 76ers, Ben Simmons, Rich Paul

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru