Kanal

Pelatih Dewa United Dapat Banyak Pelajaran di Filipina

Penulis: Senja Hanan
31 Okt 2023, 13:18 WIB

Pelatih Dewa United Dapat Banyak Pelajaran di Filipina

Berita Basket IBL: Dewa United Banten terus melakukan persiapan jelang kompetisi IBL. Pelatih Pablo Favarel mengatakan timnya dapat banyak pelajaran saat menggelar try out di Filipina.

Selama satu pekan, tim asuhan pelatih Pablo Favarel menempa persiapan di Filipina hingga pulang kembali ke Tanah Air pada Minggu (29/10) Selain menggelar latihan, Anak Dewa melakukan tiga kali uji coba dengan tim liga basket profesional Filipina (PBA), Terafirma DYIP dan NorthPort. Dari hasil uji tanding tersebut, Coach Pablo mengaku cukup puas dengan performa yang ditunjukkan oleh Kaleb Ramot Gemilang dan kawan-kawan.

"Bagus, semua bagus. Para pemain memang sempat kewalahan namun akhirnya kami bisa mengimbangi lawan yang memang lebih siap dari kami," kata Coach Pablo dalam keterangan resmi dii Jakarta, Senin.

Pelatih asal Argentina itu pun masih menyoroti beberapa hal yang perlu ditingkatkan lagi selama masa off-season IBL.

"Mungkin yang perlu peningkatan yakni dari segi fisik yang memang perlu ditingkatkan lagi. Serta beberapa detail kecil lainnya," tutur Coach Pablo.

"Tapi saya senang para pemain sudah bisa mengikuti sistem yang saya berikan. Tim juga kini punya banyak opsi shooter, Kaleb juga bisa lebih nyaman bermain dengan mendapatkan dukungan dari teman-teman lain," katanya.

Saat ini, skuad Dewa United Banten sedang diliburkan setelah pulang uji tanding dari Filipina. Selanjutnya, selain menyiapkan beberapa opsi pemain-pemain tambahan, tim berjuluk Anak Dewa akan menjalani serangkaian latihan dan uji tanding lainnya pada November mendatang.

Artikel Tag: Dewa United Banten, IBL

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru