Kanal

Pedro Acosta Berharap MotoGP Punya Persaingan Panas Lagi

Penulis: Abdi Ardiansyah
08 Des 2023, 17:25 WIB

Pedro Acosta

Berita MotoGP: Pedro Acosta menilai MotoGP kini tampak kurang menarik untuk ditonton karena tak menyajikan persaingan sengit yang kontroversial seperti di masa lalu.

Pedro Acosta tahun depan akan memulai debutnya sebagai rider MotoGP. Ia ditempatkan di KTM dengan memperkuat GasGas Tech3.

Acosta tentu saja begitu antusias jelang balapan pertamanya di kelas utama. Namun ada hal yang mengganjal hatinya, yakni hubungan ramah antar pebalap MotoGP.

Ia menilai keramahan tersebut membuat kejuaraan kurang menarik untuk ditonton. Juara dunia Moto2 2023 menyebut para fans seharusnya disuguhi persaingan panas seperti Marc Marquez vs Valentino Rossi dulu.

“Sekarang kita melihat bahwa semua orang sangat ramah dan memiliki hubungan yang baik dengan semua orang,” ujar Acosta dinukil dari Crash.

“Tetapi orang-orang ingin melihat pertarungan seperti Pedrosa dan Lorenzo, Marc dan Rossi, Lorenzo dengan Marquez, Rossi dengan Biaggi, Rossi dengan Sete. Orang-orang menginginkan ini,” ia menegaskan.

Pemuda asal Spanyol itu berharap MotoGP bisa menghadirkan kembali gairah persaingan sengit antar pebalapnya. Pedro Acosta mengambil contoh dari pebalap F1, Max Verstappen, yang selalu tampil agresif di tiap akhir pekan balap.

“Seperti Verstappen ketika dia agresif di F1, orang-orang menginginkan ini.” Ia menuturkan.

Menarik untuk dinantikan apakah kejuaraan MotoGP 2024 musim depan akan menciptakan duel sengit yang tak hanya terjadi di lintasan, namun juga di luar balapan. Apalagi cukup banyak rider-rider anyar yang pindah tim seperti Marquez yang merapat ke Gresini Racing, Alex Rins ke Monster Energy Yamaha, hingga Luca Marini ke Repsol Honda.

Artikel Tag: Pedro Acosta, motogp 2023, Valentino Rossi, Marc Marquez, ktm, GasGas, Tech3

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru