Kanal

Novak Djokovic Pandang Kekalahan Di Wimbledon Sebagai Motivasi

Penulis: Dian Megane
24 Nov 2023, 19:52 WIB

Novak Djokovic di Davis Cup Finals musim 2023, Malaga [image: AFP]

Berita Tenis: Novak Djokovic memenangkan banyak turnamen pada musim 2023, tetapi ia juga kalah di salah satu turnamen terbesar melawan Carloz Alcaraz, yang membuat kekalahan tersebut sedikit lebih bisa diterima.

Petenis berkebangsaan Serbia tidak ingin kalah di final Wimbledon musim 2023 melawan petenis berkebangsaan Spanyol, Alcaraz. Pertandingan tersebut cukup menyakitkan bagi sang petenis karena ia tampak sudah begitu dekat dengan kemenangan setelah memainkan bola yang biasanya ia mainkan dengan baik ke area net.

Jika petenis peringkat 1 dunia memenangkan poin tersebut, ia tampaknya akan mengangkat trofi kemenangan lain di Wimbledon, tetapi ia mendapatkan trofi kemenangan lain yang tetap bisa membuatnya bangga setelah ia memenangkan gelar Australian Open, French Open, dan US Open.

Kekalahan tersebut merupakan salah satu kekalahan menyakitkan bagi petenis yang telah mengantongi 24 gelar Grand Slam, meskipun begitu ia tidak berlama-lama mengingat kekalahan tersebut. Ia membicarakannya kepada Marca selama ia tinggal di Malaga untuk berkompetisi di Davis Cup Finals dan mengakui bahwa ia berusaha belajar dari kekalahannya dan menilai cara ia menyelesaikan musim 2023, ia pastinya melakukan hal tersebut.

Kekalahan dari juara US Open musim 2022, Alcaraz juga menjadi motivasi besar bagi petenis berkebangsaan Serbia karena rival-rivalnya mulai mengejar dirinya. Ia melakoni latihan yang ia butuhkan dan sekali lagi mampu menetapkan jarak yang cukup jauh antara dirinya dan rival-rivalnya.

“Itu akan menjadi pertanyaan bagi Carlos, tetapi hati nurani saya tidak begitu sakit. Saya berusaha untuk melihat ke depan dan di semua final besar di mana saya menelan kekalahan, selalu ada alasan. Saya mencoba belajar dari hal itu dan pengalaman kalah di final Grand Slam semakin memotivasi diri saya sendiri,” papar Djokovic.

“Saya kalah di Wimbledon dan sejak saat itu saya telah memenangkan semua pertandingan kecuali pertandingan melawan Jannik Sinner di fase frup ATP Finals, Turin. Jika saya menganalisis musim ini, saya bisa mengatakan kalah dari Carlos adalah hal yang cukup baik, karena hal itu memotivasi saya di sisa musim ini.”

Kini jelang menyelesaikan musim 2023 dengan cukup meyakinkan di Malaga, para penggemar akan menyaksikan apa yang akan terjadi. Tetapi kali ini, hasil pertandingan tidak akan hanya tergantung Djokovic, tetapi juga rekan setimnya.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Novak Djokovic, Carlos Alcaraz

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru