Kanal

Milla Tegaskan Semua Pemain di Skuat Persib Bandung Penting

Penulis: M. Aldi
29 Nov 2022, 12:00 WIB

Luis Milla ketika memimpin latihan Persib

Berita Liga 1 Indonesia : Stabilitas permainan menurut Luis Milla harus bisa dipertahankan oleh Persib Bandung. Hasil positif memang baru didapat dari partai uji coba melawan Persikabo 1973 yang berakhir dengan skor 3-1.

Dia mengatakan Persib sudah bermain bagus dengan banyak menekan tim lawan. Namun masih ada beberapa momentum di pertandingan yang membuat tim dalam posisi tertekan. Ia menyebut performa masih harus dibenahi agar pemain bisa tampil stabil selama 90 menit.

"Saya rasa tim ini harus bisa melanjutkan cara bermain yang bagus. Hal bagus yang sudah kami perlihatkan harus mereka lanjutkan dan bukan hanya perlu bagus 30 atau 45 menit," tutur sang pelatih saat diwawancara kepada awak media.

"Mereka harus bermain dengan bagus dan stabil selama 90 menit. Mereka harus bisa melanjutkan itu. Dan kesalahan dari set piece, kesalahan lini tengah ketika kehilangan bola, saya rasa itu harus diperbaiki," lanjut Milla.

Dalam laga uji coba kemarib, Milla juga banyak membuat pergantian pemain. Menurutnya ini bukan gambaran bahwa dirinya belum punya komposisi baku di dalam tim. Namun karena dia ingin memberi kesempatan bagi setiap pemain.

Sang pelatih menegaskan bahwa tidak ada perbedaan antara pemain inti dan pelapis. Menurutnya semua memiliki peran yang penting di tim dan tenaganya dibutuhkan. Menurutnya Persib adalah suatu kesatuan dan semua harus mempunyai perasaan dibutuhkan oleh tim.

"Menurut saya, ketika saya tiba dan bergabung di klub ini, dan berbicara dengan pemain, saya ingin semua pemain ingin memiliki perasaan mereka dibutuhkan di sini. Mungkin memang dari mereka ada yang cuma tampil 20 menit dan ada yang 90 menit, tetapi semua pemain menurut saya penting," tukasnya.

Artikel Tag: Luis Milla, Persib

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru