Kanal

Mike Tyson Prediksikan Pacquio Bakal Merepotkan Spence

Penulis: Senja Hanan
17 Jul 2021, 22:59 WIB

Manny Pacquiao bakal berhadapan dengan Errol Spence Jr. (Images: Getty)

Berita Tinju: Petinju veteran Manny Pacquiao bakal berhadapan dengan Errol Spence Jr pada 21 Agustus mendatang. Legenda tinju, Mike Tyson memberikan prediksinya tentang pertarungan tersebut.

Sampai saat ini, Spence merupakan salah satu petarung yang tangguh. Terbukti, petinju asal Amerika Serikat itu memiliki rekor tak terkalahkan yakni 27 kali menang dengan di antaranya berhasil 21 kali meraih kemenangan KO.

Mungkin usia Pacquio sudah tidak muda lagi. Namun, Mike Tyson memberikan sebuah peringatan kepada Spence. Menurutnya, petinju yang lebih muda 11 tahun dari sang lawan itu jangan meremehkan kemampuan Pacquiao dalam bertinju.

"Ini akan menjadi sebuah pertarungan yang bagus. Anda tidak bisa mencoret Pacquiao karena dia sudah mengalahkan Thurman sebelumnya," kata Tyson, diberitakan Daily Mail.

"Saya rasa ketika dia mengalahkan Thurman, Pac buktikan bisa bergerak dengan cepat dan itu membuat Anda kacau. Dia akan berada di semua tempat," lanjutnya.

Namun, petinju yang dijuluki PacMan itu belum pernah bertarung lagi sejak Juli 2019. Ketika itu, dia menjadi petarung pertama yang mengalahkan Thurman dan menangkan gelar juara WBA.

Spence memiliki keunggulan dalam hal ukuran dan usia muda. Tapi petarung legendaris Pacquaio adalah satu-satunya juara dunia delapan divisi dalam sejarah dan satu-satunya petinju yang memegang kejuaraan dunia selama empat dekade, dari 1990-an hingga 2020-an.

Bentrokan antara Pacquiqo dengan Spence menjadi semakin seru. Laga itu akan memperebutkan sabuk WBC, IBF dan Ring Magazine, dan disebut sebagai pertarungan generasi antara dua talenta pound-for-pound terbaik dalam olahraga.

Artikel Tag: Manny Pacquiao, Errol Spence Jr, Tinju

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru