Kanal

Max Verstappen Sebut P3 Jadi Raihan Maksimalnya di Kualifikasi GP Turki

Penulis: Abdi Ardiansyah
10 Okt 2021, 00:10 WIB

Max Verstappen

Berita F1: Max Verstappen menilai pencapaiannya menempati urutan ketiga pada sesi kualifikasi GP Turki hari Sabtu (9/10) menjadi raihan maksimal yang bisa didapatnya.

Max Verstappen hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 23,196 detik pada kualifikasi ketiga (Q3) seri GP Turki, Sabtu (9/10). Di sesi Q3 yang berlangsung di Sirkut Istanbul Park tersebut, ia tertinggal 0,328 detik dari rival utamaya dalam perebutan titel, Lewis Hamilton, yang menempati urutan pertama.

Namun pebalap Mercedes itu terkena penalti penurunan 10 grid akibat memakai Internal Combustion Engine (ICE) keempatnya musim ini dan otomatis bakal start dari posisi ke-11 di balapan utama GP Turki.

Sementara itu rekan setimnya, Valtteri Bottas mendapatkan berkah dari hukuman Hamilton dan akan start di grid terdepan. Namun, ia akan didampingi oleh Verstappen di baris depan karena pebalap Red Bull itu juga naik satu posisi.

“Kondisi di awal sesi cukup berbahaya. Tetapi jika dibanding kemarin, kami telah membuat perubahan signifikan,” kata Verstappen dilansir dari Motorsport.com.

“Catatan-catatan lap kami umumnya cukup bagus. Namun, kami sedikit tertinggal di trek lurus pada lap terakhir. Kami masih harus melihat penyebabnya,” imbuhnya.

“Karena itulah tempat ketiga adalah pencapaian maksimal yang dapat kami capai hari ini. Kendati begitu, kondisi kami pulih dengan baik setelah kemarin. Jadi, secara keseluruhan saya cukup senang. Kami akan start dari posisi kedua dan saya penasaran soal cuaca nanti,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull Racing, F1 2021, GP Turki

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru