Kanal

Marco Bezzecchi Sindir Marquez yang Bebas Hukuman di Valencia

Penulis: Abdi Ardiansyah
28 Nov 2023, 03:05 WIB

Marco Bezzecchi

Berita MotoGP: Marco Bezzecchi merasa steward pilih kasih pada Marc Marquez karena tak dijatuhi penalti apapun meski jelas-jelas menyenggol dirinya hingga jatuh.

Marco Bezzecchi meninggalkan seri penutup MotoGP 2023, MotoGP Valencia, dengan kenangan pahit. Ia gagal finis gara-gara disenggol oleh Marc Marquez di pertengahan balapan.

Rider Mooney VR46 itu pun melontarkan sindiran tajam kala membahas insidennya dengan Marquez. Dalam rekaman tayangan ulang begitu jelas jika The Baby Alien menyenggol Bezzechi. Namun yang mengagetkan yakni sikap steward yang seakan menganggap kejadian ini sebagai hal biasa sehingga Marquez bebas hukuman.

"Tidak ada yang perlu dijelaskan. Dia menyenggolku dan membuatku terjatuh. Inilah yang terjadi,” kata Bezzecchi dalam postingan MotoGP di akun Instagram resmi mereka.

“Untungnya, saya baik-baik saja. Saya merasakan nyeri di bahu kiri dan kaki kiri saya. Sekarang, kedua bahu saya tidak dalam kondisi terbaik. Inilah yang terjadi," imbuh rider berumur 25 tahun itu.

Alih-alih berkata lantang untuk melayangkan protes, Marco Bezzecchi memilih diam. Menurutnya, rencana protesnya bakal berakhir sia-sia, mengingat Marc Marquez adalah ikon MotoGP dan pebalap terpandang.

"Karena dia adalah Marc Marquez dan tidak ada seorang pun yang bisa menyentuhnya,” tutur Bezzecchi.

Terlepas dari itu, Bezzecchi menutup MotoGP 2023 di peringkat ketiga klasemen akhir pebalap. Adapun gelar juara disabet oleh Francesco Bagnaia, dan posisi runner-up menjadi milik Jorge Martin.

Artikel Tag: Marco Bezzecchi, Mooney VR46, Ducati, Marc Marquez, repsol honda, motogp 2023

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru