Kanal

Libas Filipina, Vietnam Kemas Medali Emas League of Legends SEA Games 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
23 Mei 2022, 18:00 WIB

Pendukung Tuan Rumah Vietnam via GosuGamers

Berita Esports: Vietnam tetap tidak terkalahkan saat memenangkan medali emas cabor esports nomor game League of Legends di SEA Games 2021, setelah menang 3-0 atas Filipina dalam grand final format best-of-five, Minggu (22/5).

Tim Vietnam mengalahkan tim Flipina dengan cukup luar biasa, karena mampu menahan Filipina hanya membukukan satu digit kill untuk ketiga game. Negara tuan rumah sukses mengungguli sang lawan dan seri grand final juga berat sebelah untuk mereka.

Vietnam memulai game pertama dengan selangkah di depan, memastikan memulai early game yang bagus yang pada akhirnya membawa menuju kemenangan. Tim kejam dalam keterlibatan mereka melawan Filipina dengan Viego dan Kalista menjadi mimpi buruk bagi Filipina.

Superioritas pergerakan dan rotasi peta dari tim Vietnam sukses membuat skuat Filipina lengah dalam banyak kesempatan, yang hampir selalu menghasilkan kill atau lebih, sering kali menempatkan Filipina pada kerugian angka. Ini terbawa juga ke game kedua dengan Filipina mengambil Viego, sedang Vietnam memilih Lee Sin sebagai gantinya.

Para pahlawan tuan rumah mengulang permainan game pertama di game kedua, tidak memberikan tim Filipina waktu untuk bernapas atau bahkan melakukan serangan balik. Sebagian besar, mereka keteteran untuk mengimbangi intensitas dan kecepatan permainan Vietnam. Di game kedua, Zoe yang menonjol untuk Vietnan dengan memberikan banyak burst damage dalam hitungan detik.

Game ketiga, jalannya pertandingan tetap sama ketika tim Vietnam mengambil alih sejak awal, meski kedua tim menampilkan line-up yang sangat berbeda. Dengan komposisinya, Vietnam berhasil meratakan champion musuh dalam hitungan detik dan berkeliaran bersama sejak awal untuk memastikan memenangkan setiap engage dan mengubahnya menjadi objektif. Dengan setiap teamfight yang dimenangkan, hanya menunggu waktu sebelum Vietnam mengakhiri permainan.

Mengutip GosuGamers, hasil ini membuat Vietnam menyudahi kampanye League of Legends SEA Games 2021 dengan rekor sempurna 10-0 sepanjang tiga hari turnamen untuk mengamankan medali emas ketiga mereka dari cabor esports. Sedang untuk Filipina, ini menjadi medali perak pertamanya di SEA Games.

Artikel Tag: SEA Games 2021, League of Legends, Esports

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru