Kanal

Lewis Hamilton Senang dengan Perkembangan Mobil di GP China

Penulis: Senja Hanan
19 Apr 2024, 17:29 WIB

Lewis Hamilton Senang dengan Perkembangan Mobil di GP China

Berita F1: Lewis Hamilton mengatakan mobil Mercedes F1 miliknya “menjadi hidup”. Setelah finis di posisi kedua dalam kualifikasi basah untuk balapan sprint F1 GP China.

Juara dunia tujuh kali itu baru saja melaju ke SQ3 di Shanghai tetapi memanfaatkan hujan lebat untuk menempatkan Mercedes-nya di posisi kedua di grid untuk balapan sprint hari Sabtu. Hamilton dikalahkan ke posisi terdepan dengan selisih 1,2 detik oleh Lando Norris dari McLaren tetapi mengamankan hasil kualifikasi terbaiknya dan Mercedes sejauh musim ini.

Namun, rekan setimnya George Russell hanya berada di urutan ke-11 setelah tersingkir di SQ2. “Itu sangat rumit, kondisinya rumit, tidak banyak cengkeraman seperti yang Anda lihat pada semua orang. Tapi ya, sangat senang. Begitu saya melihat hujan datang, saya menjadi bersemangat,” kata Lewis Hamilton.

“Tentu saja dalam kondisi kering, kami tidak cukup cepat, jadi ketika hujan datang, saya pikir saya akan memiliki peluang yang lebih baik, dan saat itulah segalanya menjadi hidup.”

Meski berada di barisan depan yang semuanya warga Inggris, Hamilton ragu Mercedes akan memiliki kecepatan untuk menantang kemenangan dalam balapan sprint, terutama saat cuaca kering.

“Itu sangat tergantung pada kondisinya. Kalau seperti itu, mungkin kita punya peluang untuk berada di suatu tempat di atas sana,” jelasnya. “Saya pikir jika cuaca kering, tentu saja Ferrari dan Red Bulls akan datang. Mungkin kita bisa menahan beberapa serangan lainnya.”

Artikel Tag: F1 GP China, Lewis Hamilton, Mercedes

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru