Kanal

Lewis Hamilton Nantikan F1 dan MotoGP Adakan Balapan Bersama

Penulis: Senja Hanan
15 Apr 2024, 12:57 WIB

Lewis Hamilton Nantikan F1 dan MotoGP Adakan Balapan Bersama

Berita F1: Lewis Hamilton mengatakan akan menjadi "epik" jika Formula 1 dan MotoGP bisa mengadakan balapan bersama di akhir pekan karena kedua kejuaraan tersebut sekarang berbagi hubungan kepemilikan di bawah Liberty Media.

Liberty, yang telah memiliki hak komersial F1 sejak 2017, mengumumkan pada awal April bahwa mereka telah mengakuisisi 86% kepemilikan saham Dorna Sports dan MotoGP dalam kesepakatan senilai €4,2 miliar.

Setelah ini, direktur olahraga MotoGP Dorna Carlos Ezpeleta mengatakan organisasinya "tidak mengesampingkan" kemungkinan balapan bersama di akhir pekan berikutnya dengan F1. Pada Grand Prix Jepang baru-baru ini, Motorsport.com bertanya kepada pebalap Mercedes Hamilton – yang terkenal sebagai penggemar MotoGP yang bertukar tumpangan dengan pebalap legendaris Valentino Rossi selama tahun-tahun terakhir balap mobil Italia itu – apakah ia akan menyambut acara gabungan F1 dan MotoGP.

“Saya tidak terlalu memikirkannya, [tetapi] yang jelas saya membaca berita utama tentang hal itu,” jawabnya. “Saya pikir Liberty telah melakukan pekerjaan luar biasa dengan Formula 1, tentu saja nilainya [meningkat sejak 2017]. Jadi, saya pikir mereka bisa melakukan pekerjaan dengan baik di MotoGP."

“Ini menarik karena saya menyukai MotoGP. Akan sangat luar biasa jika kami bisa mengadakannya di akhir pekan yang sama," tambah Lewis Hamilton. Hamilton kemudian bercanda, “mungkin saya bisa melakukan balapan di MotoGP dan membalap mobil Formula 1 di akhir pekan yang sama – itu akan sangat keren”, sebelum menambahkan bahwa situasi seperti itu “tidak mungkin”.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru