Kanal

Lewis Hamilton Beberkan Penyebabnya Gagal Optimal di GP Jepang

Penulis: Viggo Tristan
08 Apr 2024, 20:42 WIB

Lewis Hamilton ungkap faktor yang buatnya melempem di Suzuka. (Gambar: Yardbarker)

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton membeberkan faktor yang membuatnya tidak bisa tampil maksimal pada pagelaran F1 GP Jepang kemarin. Ia mengatakan bahwa mobilnya sempat rusak karena bertabrakan dengan Charles Leclerc.

Dalam perlombaan yang berlangsung di Sirkuit Suzuka itu, Lewis Hamilton awalnya berharap untuk bisa meraih hasil positif. Namun, semua harapan itu pupus seketika saat Hamilton bersenggolan dengan Charles Leclerc di putaran pertama. Senggolan tersebut membuat mobilnya jadi tidak nyaman dikendarai. Hal itu pula yang mempengaruhi kecepatan Hamilton secara keseluruhan sehingga ia kesulitan untuk bersaing di papan atas. Mau tidak mau, Hamilton hanya bisa finish di peringkat 9 saja.

Menanggapi hasil kurang maksimal di Negeri Sakura itu, Hamilton tidak bisa memungkiri bahwa insiden dengan Leclerc adalah penyebab utamanya. Andai insiden itu tidak terjadi, Hamilton yakin bisa meraih hasil lebih baik.

"Maksud saya, mobil tidak pernah seperti yang saya harapkan. Tidak pernah seperti yang kami harapkan. Saya mengalami kerusakan pada putaran pertama saat restart bersama Charles, dan saya mengalami understeer yang sangat besar. Jadi itulah mengapa saya memutuskan untuk membiarkan George lewat, karena ia terlihat lebih cepat," ucap Hamilton saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya tidak bisa membelokkan mobil, dan butuh dua kali putaran untuk akhirnya menambah kecepatan untuk menutupi kekurangan tersebut. Di sesi terakhir, saya lebih baik, tapi sudah terlambat. Saya punya waktu 10 detik untuk mengejar ketertinggalan," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru