Kanal

Leong Jun Hao Akui Viktor Axelsen Pemain Yang Sangat Tangguh

Penulis: Yusuf Efendi
01 Jun 2024, 22:00 WIB

Viktor Axelsen-Chou Tien Chen/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Melawan pemain peringkat 1 dunia, Viktor Axelsen selalu menjadi tugas yang berat, dan pemain tunggal putra nasional Leong Jun Hao sangat menyadari tantangan dalam pertandingan perempat final Singapore Open 2024 kemarin.

Dan pemain peringkat 36 dunia asal Malaysia, seperti yang diharapkan, tidak bisa mengalahkan pemain perkasa Denmark itu saat ia kalah 12-21 dan 11-21 dalam waktu 41 menit.

"Ini benar-benar pertandingan yang sulit dan ada banyak hal yang bisa saya pelajari dari pertandingan ini. Saya akan membawanya saat saya menyelesaikan perjalanan saya di sini dan melihat apa yang perlu saya tingkatkan,” kata Jun Hao.

Leong Jun Hao memiliki waktu beberapa hari untuk memulihkan diri guna bersiap menghadapi Indonesia Open mulai minggu depan, di mana ia saat ini masuk dalam daftar cadangan.

“Sudah cukup banyak turnamen yang digelar berturut-turut, jadi sekarang fokusnya adalah pemulihan dan persiapan menghadapi Indonesia,” ujarnya.

Leong Jun Hao menjadi berita utama di babak kedua setelah ia menikmati puncak karirnya dengan memukau peringkat 7 dunia Anthony Ginting dari Indonesia.

Singapura juga merupakan turnamen Super 750 debut Jun Hao, dan upaya yang patut dipuji karena pemain berusia 24 tahun itu berhasil mencapai delapan besar.

Kekalahannya juga menandai berakhirnya kampanye Malaysia di Kota Singa karena pasangan ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga mengakhiri perjalanan mereka setelah kalah dari pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Pasangan peringkat 5 dunia itu kalah 10-21, 14-21 kemarin dari pasangan peringkat keempat Denmark, yang kini akan menghadapi pasangan Indonesia Fajar Alfian-Rian Ardianto di semifinal hari ini.

Dari 11 pertandingan terakhirnya, Aaron-Wooi Yik telah memenangkan tujuh pertandingan, memenangkan tiga pertandingan sebelumnya berturut-turut.

Sementara ganda putra lainnya Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani tak mampu melewati pasangan China He Jiting-Ren Xiangyu karena kalah 16-21, 21-9, 17-21 di perempat final..  Para pemain Tiongkok akan menghadapi Takuro Hoki-Yugo Kobayashi dari Jepang di semifinal hari ini.

Pasangan ganda campuran Chen Tang Jie/Toh Ee Wei juga mengakhiri lajunya setelah kalah dari pasangan Korea Selatan Seo Seung-jae/Chae Yu-jung 21-14, 21-18 kemarin.

Artikel Tag: Leong Jun Hao, viktor axelsen, Singapore Open 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru