Kanal

Kondisi Membaik, Rajon Rondo Berpotensi Kembali Bermain di Babak Playoff

Penulis: Viggo Tristan
06 Agu 2020, 06:37 WIB

Rajon Rondo berpotensi kembali berlaga di Orlando.

Berita Basket NBA : Kabar baik datang bagi Los Angeles Lakers di lanjutan kompetisi kali ini. Lakers kemungkinan besar kembali diperkuat Rajon Rondo di babak playoff mendatang mengingat kondisi fisiknya sudah semakin membaik.

Rondo sendiri sejatinya sudah tiba di Orlando beberapa waktu lalu. Sayang, nasib buruk mendatangi Rondo ketika menjalani sesi latihan bersama tim. Tulang ibu jari tangannya patah sehingga memaksa Rondo untuk menjalani operasi. Menurut tim dokter yang menangani Rondo, sang pemain butuh waktu sekitar 6-8 pekan untuk memulihkan cederanya itu. Waktu itu tergolong lama dan membuat Rondo kemungkinan mengakhiri musim lebih cepat dibanding rekan-rekan yang lain.

Selang 3 pekan setelah cedera itu dialami Rondo, kini kondisinya sudah jauh membaik. Manajemen Lakers bahkan berencana melanjutkan proses rehabilitasi Rondo di area Florida (dekat dengan Orlando). Tujuannya jelas supaya Rondo dapat cepat bergabung dengan skuat andaikan cederanya sudah benar-benar pulih.

Peran Rondo dalam skuat Lakers di musim ini memang tergolong vital. Produktivitasnya memang tidak setinggi pemain bintang lain, tetapi pengalamannya yang segudang sangat berharga untuk membantu Lakers meraih titel juara musim ini. Tidak berhenti sampai situ saja, ketenangan Rondo dalam mengatur serangan juga sangat dibutuhkan tim.

Selama ini, Lakers hanya mengandalkan sosok LeBron James sebagai playmaker di Orlando. Ketika LeBron diistirahatkan, barulah efisiensi permainan Lakers mengalami penurunan.

Artikel Tag: NBA, lakers, Rajon Rondo

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru