Kanal

Joan Laporta Menyampaikan Pentingnya Kemenangan di El Clasico

Penulis: Senja Hanan
19 Apr 2024, 15:59 WIB

Joan Laporta Menyampaikan Pentingnya Kemenangan di El Clasico

Berita Liga Spanyol: Presiden Barcelona, Joan Laporta menyampaikan pentingnya El Clasico mendatang melawan Real Madrid. Dia mengatakan bahwa timnya harus menang pada hari Minggu.

“Kami harus pergi dan menang pada hari Minggu,” kata Presiden Barcelona, Joan Laporta seperti dikutip Victor Navarro.

Menyusul tersingkirnya Liga Champions UEFA secara mengecewakan di tangan Paris Saint-Germain, musim bagi Barcelona akan berakhir, kecuali keajaiban terjadi. Namun untuk itu pun, tim asal Catalonia ini perlu menang pada hari Minggu untuk memperkecil selisih menjadi lima poin dan kemudian berharap Real Madrid kehilangan lebih banyak poin menjelang akhir musim.

Mengingat Real Madrid kini berada di babak semifinal Liga Champions melawan Bayern Munich, kecil kemungkinan kelelahan akan muncul dan menyebabkan keruntuhan di menit-menit akhir. Xavi telah menyusun rencana untuk El Clasico jauh sebelum Barcelona menghadapi PSG. Namun, kekecewaan pahit karena tersingkir dari Liga Champions memaksa perubahan rencana. Menyadari perlunya timnya untuk melepaskan diri dari tekanan yang kuat dan hal-hal negatif, sang pelatih memutuskan untuk mengambil jeda.

Setelah kekalahan tersebut, sesi latihan yang dijadwalkan dipenuhi dengan suasana yang sangat tegang dan tidak produktif. Menyadari dampak perselisihan ini terhadap moral tim, Xavi memilih untuk memberikan hari libur yang sangat dibutuhkan skuadnya pada hari Kamis, membatalkan sesi latihan yang direncanakan.

Meski ada beberapa pemain yang melakukan sesi latihan, tim diberikan libur dengan gagasan bahwa saat tiba besok, semua orang akan memiliki perspektif baru dan yang lebih penting, pandangan positif terhadap El Clasico. Xavi memahami bahwa hanya kemenangan yang dapat membawanya semakin dekat untuk mempertahankan gelar La Liga, oleh karena itu memiliki mentalitas yang kuat adalah hal yang paling penting.

Artikel Tag: El Clasico, Barcelona, Joan Laporta

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru