Kanal

Jelang Prancis vs Polandia, Didier Deschamps Beri Pujian Untuk Lewandowski

Penulis: Ezi Yulia
04 Des 2022, 11:00 WIB

Didier Deschamps puji Robert Lewandowski (Foto: Reuters)

Berita Piala Dunia: Didier Deschamps mengatakan bahwa Robert Lewandowski adalah salah satu penyerang terbaik di dunia, saat Prancis bersiap menghadapi Polandia di babak 16 besar pada Minggu (4/12/2022).

Sejak pindah ke Barcelona dari Bayern Munich musim panas lalu, Robert Lewandowski telah mencetak 18 gol dalam 19 penampilannya untuk klub La Liga tersebut. Sementara itu di Piala Dunia, penyerang berusia 34 tahun itu juga telah mencetak satu gol dan satu assist selama babak penyisihan grup. Sebagai pemain kunci di skuad Polandia, Didier Deschamps ditanya pendapatnya tentang kualitas sang penyerang dalam konferensi pers pra pertandingan.

“Dia adalah salah satu pemain nomor 9 terbaik di dunia. Dia adalah bagian penting dari tim ini. Tapi masih ada kolektif, dan sebuah tim yang suka bertahan dan menderita. Lewandowski dapat membuat perbedaan kapan saja,” kata Deschamps.

Polandia lolos ke babak 16 besar karena unggul selisih gol dari Meksiko. Sementara, Les Bleus menyelesaikan grup mereka dengan berada di puncak klasemen meski kalah dari Tunisia di pertandingan terakhir. 

Prancis tentu lebih diunggulkan dalam pertandingan ini namun mengingat ketajaman Lewandowski di depan gawang, pertahanan Les Bleus tampaknya akan perlu bekerja ekstra untuk menjinakkannya. Selain itu kokohnya pertahanan tim asuhan Czeslaw Michniewicz itu, yang hanya kebobolan dua gol selama babak penyisihan grup, juga perlu menjadi perhatian Les Bleus.

Artikel Tag: Piala Dunia 2022, Timnas Prancis, Didier Deschamps, Robert Lewandowski, Timnas Polandia

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru