Kanal

Jelang Kumamoto Japan Masters, Lakshya Sen Terkendala Masalah Visa

Penulis: Yusuf Efendi
11 Nov 2023, 11:30 WIB

Lakshya Sen/[Foto:Sportskeeda]

Berita Badminton : Pemain andalan India Lakshya Sen telah mendesak pihak berwenang India untuk segera mengeluarkan visanya karena ia akan meninggalkan negara itu untuk berpartisipasi dalam Kumamoto Japan Masters 2023.

Lakshya Sen melalui media sosial pada hari Rabu untuk berbicara tentang masalah ini dan menandai Menteri Olahraga Anurag Thakur, Kantor PM, dan Kementerian Luar Negeri.

Dalam cuitannya, Sen menyampaikan kekhawatirannya atas tertundanya visa dirinya dan timnya karena mereka harus melakukan perjalanan pada hari Sabtu. Dia meminta pihak berwenang untuk mengeluarkan visa untuk dirinya sendiri, pelatih, dan fisioterapisnya.

"Saya harus berangkat ke Jepang & China Open pada hari Sabtu. Saya dan tim saya mengajukan visa Jepang pada 30/10/23. Kami masih belum mendapatkan visanya. Saya juga harus mengajukan visa China. Permintaan mendesak untuk visa untuk diri saya sendiri, pelatih dan fisioterapis saya. Mohon bantuannya," cuit Lakshya Sen.

Lakshya Sen, peraih medali emas Commonwealth Games 2022, siap berpartisipasi di Kumamoto Japan Masters. Turnamen ini akan dimulai pada 14 November dan berakhir pada 19 November.

Dia akan memulai kompetisi melawan Kodai Naroka dari Jepang, yang merupakan unggulan ketiga dalam turnamen tersebut.

Sen telah menjuarai Kanada Open tahun ini setelah mengalahkan pemain Tiongkok Li Shifeng 21-18, 22-20 dua set langsung di final.

Selain itu, Sen juga merupakan anggota tim India yang meraih medali perunggu di Kejuaraan Beregu Campuran Bulu Tangkis Asia. Dia terakhir terlihat beraksi di Prancis Terbuka, di mana dia kalah dari Arnaud Merkle di Babak 32 Besar.

Saat anak muda ini mengincar kejayaan lainnya, ia harus mengatasi masalah logistik sebelum melakukan perjalanan ke Jepang. Hanya tinggal beberapa hari lagi sebelum Japan Masters dimulai dan pihak-pihak yang berkepentingan harus bertindak cepat untuk menyelesaikan kekacauan ini.

Artikel Tag: Lakshya Sen, Kumamoto Japan Masters 2023

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru