Kanal

India Open 2023 : Juara Bertahan Lakshya Sen kandas di Babak 16 Besar

Penulis: Yusuf Efendi
20 Jan 2023, 14:30 WIB

Lakshya Sen/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Juara bertahan Lakshya Sen berantakan setelah ia menderita kekalahan tipis melawan peringkat 20 dunia Rasmus Gemke dari Denmark dalam tiga pertandingan yang mendebarkan di turnamen Yonex-Sunrise India Open Super 750 pada Kamis (19/1) malam .

Di turnamen India Terbuka yang berkelas yang memamerkan tidak hanya bulu tangkis dunia yang lembut tetapi juga mereka yang mendekatinya, harapan tuan rumah pupus di turname berhadiah total $ 900.000 atau berkisar 14 miliar rupiah itu.

Lakshya Sen berjuang keras melawan Rasmus Gemke dari Denmark, tetapi setelah 81 menit mendapati dirinya berlutut dan kepala tertunduk di atas tangannya yang lelah dalam keputusasaan setelah memukul kok lama untuk melakukan kesalahan sendiri.

Pujian untuk Gemke atas kemenangannya 16-21, 21-18, 21-15 di mana ia menangani dengan cerdas Lakshya yang bangkit kembali dan kerumunan yang gencar. Pemain Denmark itu bangkit kembali dari kekalahan di game pertama untuk menguasai game kedua dan tidak pernah tertinggal di game ketiga.

Pada set penentuan, Gemke mengalahkan kebangkitan Lakshya yang dimulai pada 8-14 dan membawanya ke 17-18. Pada tahap ini, Lakshya menembak dirinya sendiri dengan servis panjang. Dia memenangkan poin berikutnya dengan penempatan forehand tetapi setelah itu Gemke tidak memberikan apa-apa. Kontak akord net yang kebetulan menghasilkan poin pertandingan Gemke. Itu berakhir ketika Lakshya menyerang ketika dia memiliki Gemke atas belas kasihannya.

Sebelumnya, juara bertahan di ganda putra, Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty menyela diri dari turnamen setelah mengalami cedera menjelang putaran pertandingan kedua mereka.

Peraih medali perunggu Commonwealth Games Gayatri Gopichand dan Treesa Jolly juga kalah 9-21, 16-21 dari unggulan keenam dari China Zhang Shu Xian dan Zheng Yu di babak perempat final ganda putri.

Artikel Tag: Lakshya Sen, india open 2023

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru